Sekilas Info

Diduga Panik, Mobil Ertiga Tabrak SPBU Kebun Cengkeh

TABRAK - Mobil Suzuki Ertiga yang dikendarai Burhan Banjar (65), mantan Kadisperindag Provinsi Maluku, menabrak dispenser pompa SPBU Kebun Cengkeh, Ambon, Selasa (22/1/2019).

AMBON - Diduga karena panik, mobil Suzuki Ertiga yang dikendarai Burhan Banjar (65), mantan Kadisperindag Provinsi Maluku, menabrak dispenser pompa SPBU Kebun Cengkeh, Ambon, Selasa (22/1/2019).

Mobil yang bernomor polisi DE 1128 AG itu menabrak dispenser pompa terminal 3 yang dikhususkan untuk pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite di SPBU perempatan Kebun Cengkeh, Ambon, Selasa (22/1/19) sekitar pukul 15.00 WIT.

Salah satu saksi mata, Jufry Launuru (27) menjelaskan saat itu dirinya sedang antri di terminal 3 untuk melakukan pengisian BBM, dimana pada saat itu juga ada satu mobil Toyota Inova nomor polisi 1495 B milik Ali Latuconsina yang juga sementara antri untuk melakukan pengisian BBM.

"Tiba-tiba mobil Suzuki Ertiga DE 1128 AG yang dikendarai oleh Burhanudin Banjar datang untuk mengisi BBM. Namun mobil itu langsung menabrak bagian belakang mobil Inova. Melihat kejadian itu, sejumlah konsumen SPBU sudah berteriak bahwa ada tabrakan kepada pengendara Ertiga, namun mungkin karena panik, langsung menginjak pedal gas yang dikira rem sehingga mobil langsung melaju kencang dan menabrak dispenser BBM yang berada di terminal 3," jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, karyawan SPBU langsung mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan langsung melakukan penyemprotan menyemprot di bagian Dispenser BBM.

Sekitar pukul 15.15 WIT, sebanyak dua unit mobil Damkar Kota Ambon tiba di TKP untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kebakaran. Namun beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan percikan api.

Selain merusak dispenser BBM, akibat kejadian itu pula, satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion nomor Polisi DE 4993 AP mengalami lecet di tanki sebelah kiri akibat terkena benturan dispenser pompa bensin yang bergeser, mobil Toyota Inova nomor polisi 1495 B milik Ali Latuconsina mengalami kerusakan pada bagian belakang dan mobil Suzuki Ertiga DE 1128 AG yang dikendarai oleh Burhanudin Banjar rusak pada bagian depan.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!