Sekilas Info

65 Ribu Warga Ambon Deklarasikan Keselamatan Berlalu Lintas

DEKLARASI MRSF - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa (kedua dari kanan) bersama Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik (kedua dari kiri), Wagub Maluku Zeth Sahuburua (ketiga dari kiri), Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang (kanan) serta Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo (kiri) memukul tifa saat Deklarasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (2/3/2019).

AMBON - Sekitar 65 ribu warga Kota Ambon, Maluku ikut melakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas yang digelar Polda Maluku, Sabtu (2/3/2019).

"Peserta yang hadir itu sampai 65 ribuan orang," kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa kepada wartawan disela-sela Deklarasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (2/3/2019).

Irjen Royke mengatakan kegiatan Millenial Road Safaty Festival ini sebagai upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

"Kalau se-Indonesia ini sekitar 30 ribu korban kecelakaan pertahun," jelas mantan Kakorlantas Polri ini.

Menurutnya, kecelakaan yang kerap kali terjadi didominasi oleh kendaraan roda dua. Bahkan, tak jarang korban kecelakaan menelan nyawa pengendaranya.

Mantan Kapolda Papua Barat ini juga mengimbau agar para pengguna jalan khusunya para kaum millenial untuk tertib dalam berlalu lintas.

"Hindari pelanggaran. Karena anak-anak muda ini merupakan tulang punggung negara dimasa depan," katanya.

Rangkaian acara ini dimulai dengan jalan sehat yang diikuti warga dari berbagai penjuru di Kota Ambon.

Peserta yang hadir mayoritas mengenakan baju lengan pendek berwarna putih. Tak ketinggalan ikat kepala berwarna bendera merah putih yang diikatkan di kepala mereka.

Tak hanya dari kaum muda yang mengikuti acara itu, ada juga komunitas ojek online yang turut meramaikan. Mereka tampak memakai atribut kebesarannya yaitu jaket berwarna hijau. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!