oleh

58 Polisi Berprestasi Peroleh Penghargaan

-Keamanan-398 views

AMBON Sebanyak 58 personel Polisi berprestasi memperoleh penghargaan yang diserahkan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa.

Penyerahan penghargaan tersebut dipusatkan di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui – Ambon, Senin (18/3/2019).

“Saat upacara diserahkan penghargaan kepada personel berprestasi karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis di Buru Selatan,” jelas Kapolda Irjen Royke Lumowa, kepada wartawan, usai upacara tersebut.

Menurutnya, anggota Polres Buru dan Brimob Subden A yang ditugaskan di Buru, berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan di Desa Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan hanya dalam waktu kurang lebih sehari.

“Pelakunya dalam waktu 24 jam berhasil diringkus. Ini juga merupakan bentuk keseriusan Polri dalam menegakan hukum, menegakan keadilan. Keluarga korban juga bisa mendapat kepuasan,” jelasnya.

Dari 58 personel ini, kata Kapolda, ada satu anggota Polres Buru mendapat penghargaan khusus yaitu Bripka Bastian Tuhuteru karena selama ini turut mengajar Dusun Walapau, Desa Wamlama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Tuhuteru disamping sebagai anggota Polri, dia juga guru dadakan di daerah terpencil dengan jarak ratusan kilometer jauhnya dari kota,” katanya.

Puluhan personel berprestasi tersebut diantaranya AKP Senja Pratama (Kasat Reskrim Polres Buru), AKP Robby Hehanussa (Kasat Intelkam), Iptu Alpius Iwi (Kasat Sabhara Polres Buru), Iptu A Lainata (Danki 3 Yon A Pelopor Satbrimobda Maluku), Iptu Zainuddin (Kapolsek Waesama) dan Ipda J Persulessy (Danton 1 Kompi 3 Yon A Satbrimobda Maluku). (MT-03)

Komentar

News Feed