Sekilas Info

Wakapolres Ambon: 22 TPS Masuk Kategori Paling Rawan

PENGARAHAN - Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso (kedua dari kiri) didampingi Wakapolres Kompol Ferry Mulyana (kiri) dan Ketua KPU Kota Ambon Marthinus Kainama (ketiga dari kiri) memberikan pengarahan saat pembekalan teknis pengamanan TPS bagi personil polres di Islamic Center, Ambon, Kamis (21/3/2019).

AMBON - Sebanyak 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease masuk kategori paling rawan.

"Puluhan TPS yang masuk kategori paling rawan tersebut berada di enam dusun yang ada di Kawasan Tanjung Sial, Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah,“ jelas Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kompol Ferry Mulyana saat pembekalan teknis pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi personil Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di Islamic Center Ambon, Kamis (21/3/2019).

Dikatakan, di wilayah Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease terdapat 1.590 TPS yang terdiri 931 TPS di wilayah Kota Ambon sementara 639 TPS lainnya tersebar di Kecamatan Leihitu, Leihutu Barat, Salahutu, Haruku, Saparua, Saparua Timur dan Nusalaut yang masuk dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

"Diantara 1.590 TPS tersebut, 212 TPS diantaranya masuk kategori rawan dan 22 paling rawan.

Dikatakan 22 TPS yang berada di Tanjung Sial Kecamatan Leihitu Barat masuk kategori paling rawan karena letak geografisnya harus melewati sungai dan laut.

"Letak geografis wilayah berpengaruh pada pengiriman logistik ke TPS, karena itu pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Maluku Tengah untuk memprioritaskan pengiriman lebih awal. Nantinya juta didukung pengamanan satu orang personil di setiap TPS," katanya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!