oleh

Dharma Pertiwi Sosialisasi Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas

AMBON – Dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi yang ke-55 Tahun 2019, Dharma Pertiwi Daerah Q melaksanakan Sosialisasi Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas, bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan ini, diikuti sekitar 100 lebih anggota Dharma Pertiwi Daerah Q, gabungan dari Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Jalasenastri Lantamal IX Ambon dan Pia Ardhya Garini Lanud Pattimura Ambon yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, Nida Marga Taufiq sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, Nida Marga Taufiq pada kesempatan tersebut mengatakan Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif seluruh komponen bangsa dalam hal pengolahan sampah untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari sampah.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena melalui kegiatan ini para peserta akan diberi pengetahuan bagaimana cara memilih dan memilah sampah dengan baik dan benar, sehingga menjadi barang yang bermanfaat, bernilai dan menjadi berharga seperti kerajinan tangan dari sampah-sampah plastik,” kata Nida.

Selain memberikan nilai tambah, Nida menjelaskan Gerakan Nasional Memilah Sampah Menjadi Emas ini sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat berlatih memilih dan memilah sampah guna mengurangi volume sampah rumah tangga sekaligus meminimalisir pencemaran lingkungan serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat. (MT-04)

Komentar

News Feed