Sekilas Info

Diskon Bombastis Selama Bulan Mei 2019 akan Mewarnai Ambon Extravaganza

AMBON EXTRAVAGANZA – Walikota Ambon Richard Louhenapessy (tengah) didampingi Presiden Direktur Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella (kiri) dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon Rico Hayat (Kanan) memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Ambon Extravaganza 2019 saat pertemuan dengan sejumlah pihak terkait di The City Hotel, Ambon, Rabu (3/4/2019).

AMBON - Ambon Great Sale atau diskon bombastis selama satu bulan Mei 2019 akan mewarnai perhelatan Ambon Extravaganza.

Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon bersama Valdo Group tersebut akan dimulai pada 27 April 2019.

Perhelatan Ambon Extravaganza akan dimulai dengan acara pembukaan pada 27 April 2019, disusul Great Sale selama sebulan (1-31 Mei 2019) Pattimura Photography Competition (1-3 Mei 2019), Lomba Perahu Mangurebe (28 April 2019), Pattimura Kabaresi Street Festival (1 Mei 2019), Ambon Young Entrepeuneur Camp (2 Mei 2019), Ambon Clean Day (3 Mei 2019), Lomba Sanggar Tari dan Lomba Menyanyi Tingkat Kota Ambon (3 Mei 2019), Pattimura Music Festival (1 Mei 2019) serta juga Pemilihan Jujaro dan Mongare Ambon (30 April 2019).

Presiden Direktur Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella menjelaskan Ambon Great Sale tidak hanya akan berlaku pada pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota ini, namun juga akan berlaku pada paket-paket wisata, akomodasi, restoram-restoran dan lainnya.

“Pada waktu yang bersamaan, warga Ambon juga akan diedukasi untuk bertransaksi secara non tunai pada great sale tersebut. Hal ini diharapkan menjadi sebuah kebiasaan baru dalam masyarakat Ambon untuk bertransaksi di era digital ini,’’ jelas Maspaitella disela-sela rapat bersama sejumlah pihak terkait dengan program Ambon Extravaganza di The City Hotel, Ambon, Rabu (3/4/2019).

Dikatakan, saat ini Kota Ambon sementara mempersiapkan diri menuju Ambon Going Digital 2020 dan Visit Ambon 2020, sehingga perhelatan Ambon Extravaganza ini merupakan batu loncatan.

“Apalagi selain akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan seni udaya, juga akan diluncurkan sebuah platform digital yang diberi nama Ambon@cces,” katanya.

Ia mengaku Ambon@cces dapat memberikan solusi dan membantu masyarakat untuk mengelola sumberdaya yang ada sehingga memberikan informasi yang tepat untuk tata kelola harian dengan tujuan meningkatkan efisiensi, memperbaiki layanan publik serta sebagai alat untuk melakukan transaksi apapun, kapanpun dan dimanapun dalam genggaman.

"Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut memungkinkan pebisnis setempat untuk mendapatkan akses ke pasar domestik dan internasional dalam mempromosikan harta karun yang terpendam dari Kota Ambon, baik berupa produk-produk seni, budaya, makanan, kerajinan tangan serta destinasi-destinasi wisata. Hal ini memungkinkan masyarakat untuk mencari akomodasi, restoran serta untuk melihat event yang sedang berlangsung," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menjelaskan Ambon Extravaganza diharapkan dapat mempromosikan Ambon sebagai destinasi wisata unggulan di timur Indonesia dengan mengangkat budaya dan seni serta lebih dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Pemkot Ambon berkomitmen untuk membantu mempersiapkan dan membentuk masyarakat yang digital dan siap berkompetisi untuk menuju Ambon Smart City," jelasnya.

Ia menambahkan Pemkot Ambon mengajak dan melibatkan semua instansi/pihak dalam membentuk sebuah ekosistem digital dan memberikan manfaat ekonomi yang luas bagi peningkatan pertumbuhan PAD Kota Ambon dengan menawarkan berbagai produk dengan potongan harga yang cukup besar namun tetap menjaga kualitas secara selektif. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!