Sekilas Info

Dansatrol Lantamal Ambon Kukuhkan Komandan KAL Panana

PENGUKUHAN - Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Bambang Wasito (kiri) menyematkan lencana jabatan kepada Kapten Laut (P) William Alex Sondra yang dikukuhkan sebagai Komandan KAL Panana 1-9-13 saat upacara pengukuhan dilaksanakan di geladak KAL Panana 1-9-13 yang bersandar di Dermaga Lantamal Ambon, Senin (29/4/2019).

AMBON - Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Bambang Wasito mengukuhkan Kapten Laut (P) William Alex Sondra sebagai Komandan KAL Panana 1-9-13.

Upacara pengukuhan dilaksanakan di geladak KAL Panana 1-9-13 yang bersandar di Dermaga Lantamal Ambon, Senin (29/4/2019).

Dalam amanatnya Dansatrol Lantamal Ambon mengatakan sebagai prajurit matra laut, berbagai tugas yang diembankan kepada prajurit adalah hal wajar dan wajib dilaksanakan.

“Tidak memandang tempat dan waktu, walupun tugas yang dibebankan terasa berat akan tetapi apabila dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab dan keikhlasan tentu tugas itu dapat dilaksanakan dengan baik,” kataya.

Unsur dibawah Satrol Lantamal Ambon, menurutnya, senantiasa dituntut kehadirannya dilaut, dalam rangka penegakkan hukum dilaut.

“Selaku Komandan Satrol Lantamal Ambon saya harapkan seluruh ABK baik perwira, bintara maupun tamtama memberikan yang terbaik untuk KAL Panana 1-9-13 khusunya dan negara pada umumnya. Kita harus sadar bahwa tantangan yang kita hadapi semakin berat, sejalan dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Profesionalisme adalah hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Kita harus mau terus belajar atau kita akan tertinggal jauh dari negara-negara lain,” tamdasnya.

Kapten Laut (P) William Alex Sondra sebelumnya adalah Perwira Pelaksana (Palaksa) KAL Panana 1-9-13.

Hadir dalam kegiatan Komandan KAL Alkura Kapten Laut (P) Romi Iskandar Hasibuan , Komandan KAL Hutumuri Lettu Laut (P) Mariyono, serta para perwira, bintara serta tamtama di jajaran Satrol Lantamal Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!