Sekilas Info

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati SBT Kecewa Kinerja BPBD

TINJAU LOKASI RAWAN BANJIR - Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas (kanan) meninjau lokasi yang rawan rawan banjir, di kawasan Wailola dan kawasan Waigondal, Bula, Kamis (6/6/2019).

BULA - Bupati Seram Bagian Timur (SBT)  Abdul Mukti Keliobas meninjau sejumlah lokasi yang rawan rawan banjir, di Bula, Kamis (6/6/2019).

Mukti terlihat sangat kecewa dengan kinerja Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBT karena lamban merespons laporan masyarakat.

Mukti didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau lokasi rawan Banjir di kawasan Wailola dan Waigondal.

Sejumlah warga yang ditemui Mukti pun menyampaikan kondisi mereka saat hujan deras mengguyur Bula,  Selasa (4/6/2019) dini hari.

Menurut warga,  meluapnya air dari kali Waigondal, meluber hingga ke sejumlah rumah milik warga yang tinggal di sekitar lokasi tersebut.

Selain itu,  di lokasi sekitar juga ada genangan air yang sulit untuk surut semuanya karena buruknya sistem Drainase.

Warga juga mengungkapkan, kondisi di lokasi itu sudah sering terjadi. Masalah ini pun telah dilaporkan beberapa kali kepada BPBD, tetapi belum ada penanganan.

Mendengar hal itu, Mukti mengungkapkan kekesalannya terhadap kinerja jajaran di BPBD yang lamban menindaklanjuti laporan masyarakat.

"Kenapa sudah ada laporan tapi belum ditindaklanjuti. Harus segera ada langkah, kalau tidak nanti sorotannya ke saya sebagai bupati," tandas Mukti kepada pelaksana tugas kepala BPBD, Usman Keliobas yang turut dalam kunjungan tersebut.

Mukti berharap,  jajaran BPBD untuk segera turun menindaklanjuti hasil laporan warga serta hasil kunjungan tersebut, agar masalah banjir teratasi. "Segera turunkan petugas yang ahli untuk melihat teknisnya," tandas Mukti. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!