Sekilas Info

Dihantam Ombak, Talud Desa Sahulau Rusak

RUSAK – Sebagian talud penahan ombak di Desa Sahulau, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah mengalami kerusakan pasca diterjang ombak sejak Kamis (6/6/2019) hingga Jumat (7/6/2019).

AMBON - Warga Desa Sahulau, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah kini was-was akibat sebagian talud penahan ombak mengalami kerusakan pasca diterjang ombak.

“Dalam beberapa hari terakhir ini hujan yang cukup deras mengguyur ditambah ombak yang cukup besar sehingga  talud tiba-tiba romboh dan ombak mengikis tanah di pesisir pantai,” ungkap salah satu warga Desa Sahulau, Meis Tetrapoik kepada malukuterkini.com, Jumat (7/6/2019).

Dikatakan, kondisi talud yang mengalami kerusakan tersebut sangat membuat warga yang menetap di pesisir pantai was-was.

“Talud yang mengalami kerusakan akibat diterjang ombak tersebut hanya berjarak 2 – 3 meter dari rumah warga yang menetap di pesisir pantai,” katanya.

Ia menambahkan, warga meminta perhatian pemerintah untuk menangani masalah talud tersebut. “Jika tidak ada pennggulangan saat ini maka pengikisan pesisir pantai secara perlahan akan sampai juga ke rumah warga,” ujarnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!