Sekilas Info

Longsor di Kawasan Kayu Tiga, 5 Rumah Rusak Berat

LONGSOR – Sejumlah rumah di RT 004/05 Kawasan Kayu Putih, Desa Soya, Kecamatan Sirimau Kota Ambon rusak berat akibat bencana longsor, Jumat (7/6/2019).

AMBON – Lima unit rumah di RT 004/05 Kawasan Kayu Putih, Desa Soya, Kecamatan Sirimau Kota Ambon rusak berat akibat bencana longsor.

Rumah yang terkena dampak longsoran tanah yang terjadi Jumat (7/6/2019) dinihari milik keluarga Lewir, Beyai, Lolouan, Parto dan Tale.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku, Herry Latuheru yang bersama tim Penanggulangan Bencana PMI meninjau lokasi longsor menjelaskan, longsoran tersebut berawal dari material tanah yang amblas dari rumah keluarga Lewir.

“Material tanah yang amblas dari rumah keluarga Lewir itu menimpa keluarga Tale yang terletak di dataran yang lebih rendah,” jelas Latuheru kepada malukuterkini.com, Jumat (7/6/2019).

Menurutnya, tiga unit rumah yang lain juga mengalami kerusakan akibat terkena dampak dari material longsoran tersebut. “Kondisi kelima rumah tersebut rusak berat,” ujarnya.  (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!