Sekilas Info

Nanti Sore Liga Sepakbola U16 Piala Menpora Seri Kabupaten Malteng Mulai Bergulir

Menpora Imam Nahrawi

AMBON – Liga sepakbola berjenjang U16 Piala Menpora 2019 Seri Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akan mulai bergulir Senin (10/6/2019) sore. Pertandingan akan berlangsung di lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 733/Raider.

Koordinator Provinsi Maluku Kejuaraan Sepakbola U16 Piala Menpora, Hamid Anggio kepada malukuterkini.com, Senin (10/6/2019) menjelaskan Seri Kabupaten Malteng akan diikuti oleh 16 tim yang terbagi dalam empat grup penyisihan.

“Nanti sore pertandingan perdana akan mempertemukan Halawang FC vs Akademi Tulehu Putra dan PSUS Seith vs SSB Tulehu. Keempat tersebut berada di grup D,” jelasnya.

Menurutnya, grup A dihuni oleh Wainuru FC, Nusantara Masohi, Samasuru FC dan Ilehena FC sedangkan Grup B terdiri dari Persenal FC, Pelauw Putra, Mandala Laimu dan Hatu FC. “Grup C terdiri dari Waiselaka FC, Lima Jaya FC, PS Louruhu dan Sahapory FC,” ungkapnya.

Hamid juga menjelaskan pada tahun 2018 kejuaraan ini bernama Piala Menpora, namun mulai tahun ini dirubah menjadi Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora dengan kelompok usia U-12, U-14, U-16, U-21 khusus mahasiswa dan U-17 khusus putri.

“Perhelatan liga ini secara resmi sudah dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Sabtu (16/3/2019) laku. Kita rencanakan untuk tingkat kabupaten/kota akan digelar di awal bulan Juni 2019, tingkat provinsi pada akhir Juni 2019 dan tingkat nasional sudah ditetapkan pada bulan Agustus 2019 yang akan berlangsung di berbagai kota yaitu U-12 di Palembang, U-14 di Solo, U-16 di Tangerang, U-17 (putri) di Bandung dan U-21 (mahasiswa) di Jogjakarta,” jelas Hamid yang juga Direktur Event Organizer Haga Caballus Sportindo. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!