Sekilas Info

Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Istri Wawali Ambon

Jenazah almarhumah Iffah K Hadler, istri Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, sesaat setelah tiba di Bandara Pattimura, Ambon, Kamis (13/6/2019).

AMBON – Ribuan pelayat mengiringi prosesi pemakaman almarhumah Iffah Karlina Hadler, istri Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, Kamis (13/6/2019).

Para pelayat mendatangi rumah duka sejak pagi. Isak tangis tak sanggup dibendung ketika mobil ambulance yang membawa jenazah almarhumah tiba di kediaman pribadi di kawasan Galunggung, Batu Merah, Kota Ambon.

Sebelumnya jenazah tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia di Bandara Pattimura pukul 15.00 WIT. Turut bersama dalam penerbangan tersebut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bersama istri dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler. Ibu Iffah meninggal di Amsterdam, Belanda, Senin (10/6/2019).

Ribuan orang dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot, serta para siswa SD dan SMP berdiri disepanjang jalan menuju rumah duka menyambut kedatangan jenazah.

Setelah tiba di rumah duka dilakukan prosesi pelepasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dipimpin Wali Kota Richard Louhenapessy, serta proses penyerahan ke pihak keluarga dilanjutkan proses shalat dan pemakaman.

Saat melepas jenasah almarhumah dari Pemkot Ambon kepada keluarga besar Hadler, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan Ibu Iffah adalah sosok perempuan tangguh, rendah hati dan berhati baik.

Wali Kota mengakui, ketangguhan Ibu Iffah ditunjukannya dalam kesetiaan mendampingi sang suami kala mengikuti tugas negara di Belanda sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit.

‘’Sejauh mengenal Iffah Karlina Syarif, beliau adalah sosok perempuan tangguh. Mengapa demikian, puluhan tahun dilewati bersama Pak Syarif, susah-senang, sedih-bahagia, sampai pada saat sehat-sakit beliau setia disisi suaminya. Perempuan tangguh itu selalu setia menemani suaminya, dan Ibu Iffah Karlina Syarif termasuk sosok perempuan tangguh itu,’’ ungkapnya.

Suasana haru dan sedih terlihat saat jenazah meningalkan rumah duka hingga prosesi pemakaman di TPU Kebun Cengkeh. Keharuan ini mengundang tangis warga, kerabat, keluarga dan para sahabat.

Selamat Jalan Ibu Iffah. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!