Sekilas Info

Akademi Tulehu Putra & PSUS Seith Lolos ke 8 Besar

Para pemain Akademi Tulehu Putra (berdiri) dan PSUS Seith (duduk)

AMBON – Akademi Tulehu Putra (ATP) dan PSUS Seith lolos mewakili grup D ke 8 besar Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) tahun 2019.

Kendati saat pertandingan terakhir penyisihan grup D berlangsung di Lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 733/Raider, Ambon, Minggu (16/6/2019), ATP menang 5 – 2 atas PSUS Seith, namun hasil tersebut tak mempengaruhi kedua tim untuk melaju ke babak 8 besar.

Sementara SSB Tulehu dalam pertandingan terakhir melawan Halawang FC hanya unggul tipis 2 - 1 .

Hasil tersebut menempatkan ATP di posisi pertama grup D, setelah meraih poin sempurna karena selalu meraih kemenangan dalam 3 pertandingan penyisihan grup.

Menyusul di posisi kedua, PSUS Seith. Sebenarnya PSUS Seith dan SSB Tulehu memiliki poin yang sama, karena sama-sama meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah. Namun PSUS Seith unggul dalam silih memasukan dan kemasukan gol. Posisi juru kunci ditempati Halawang FC yang tidak meraih satu pun kemenangan.

Selanjutnya ATP sebagai juara grup D akan berhadapan dengan runner up grup B pada pertandingan yang akan berlangsug Kamis (20/6/2019).

Sementara PSUS sebagai runner up grup D akan menghadapi juara grup B pada pertandingan yang akan berlangsug Rabu (19/6/2019).

Kendati pertandingan terakhir penyisihan grup B baru akan berlangsung Senin (17/6/2019) sore, namun hampir pasti Pelauw Putra dan Persenal FC lolos sebagai juara dan dan runner up grup. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!