Sekilas Info

Terjebak Macet, Kapolda Maluku Pilih Naik Becak ke Mapolda

NAIK BECAK - Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa memilih naik becak menuju Mapolda Maluku, usai menghadiri acara Halal bi Halal ersama Pemprov Maluku bersama TNI, Polri dan Masyarakat di Islamic Center, Ambon, Rabu (26/6/2019).

AMBON -  Ada yang berbeda dari Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, saat tiba di Mapolda Maluku, Rabu (26/6/2019).

Mantan Kepala Korps Lantas Polri ini tidak menggunakan mobil dinasnya ke kantor. Bahkan tidak juga bersepeda sebagaimana hobinya selama ini. Ia justru tiba di Mapolda dengan menumpangi becak.

Kapolda ternyata memilih menumpang becak akibat terjebak macet usai menghadiri Halal bi Halal yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, TNI, Polri dan Masyarakat di Islamic Center Ambon.

Usai Halal bi Halal yang diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ASN Pemprov Maluku serta perwakilan TNI – Polri serta undangan lainya, Kapolda hendak meninggalkan Islamic Center dengan menggunakan mobil dinasnya.

Namun ternyata mobilnya terjebak macet karena banyaknya kendaraan yang parkir di pelataran Islamic Center. Ia pun memilih berjalan dan kemudian menumpangi becak menuju Mapolda. Sejumlah warga terlihat mengabadikan moment saat Kapolda menumpangi becak.

“Tadi siang setelah acara Halal bi Halal di Islamic Center, Pak Kapolda mau kembali ke Mapolda, namun mobil beliau terhalang kendaraan lain yang parkir. Beliau kemudian jalan keluar kompleks Islamic Center dan naik becak ke Mapolda,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat di Ambon, Rabu (26/6/2019).

Dikatakan, perjalanan Kapolda dari Islamic Center menuju Mapolda melewati ruas jalan diantaranya Jalan Sultan Baabulah, Jalan AM Sangadji, Jalan Philip Latumahina, Jalan Pattimura hingga tiba di Mapolda. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!