Sekilas Info

SSB Mandala Karpan U14 Lolos ke Seri Provinsi Maluku

SSB Mandala Karpan

AMBON – SSB Mandala Karpan melangkah ke Liga Sepakbola U14 Piala Menpora Seri Provinsi Maluku tahun 2019

Hasil tersebut diraih setelah pada pertandingan playoff grup B Liga Sepakbola U14 Piala Menpora Seri Kota Ambon tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Matawaru, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, Kamis (27/6/2019) menang 2 – 1 atas SSB Nehemia Benteng.

Kedua tim memang sebelumnya sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup B Liga Sepakbola U14 Piala Menpora Seri Kota Ambon dan pertandingannya berakhir imbang 1 – 1.

Selain SSB Mandala Karpan dan SSB Nehemia Benteng, Grup B juga dihuni oleh SSB Pusparagam. SSB Mandala Karpan dan SSB Nehemia Benteng sama-sama mengalahkan SSB Pusparagam dengan skor yang sama 3 – 0.

Akhirnya untuk menentukan juara grup sekaligus peraih tiket ke seri provinsi, maka SSB Mandala Karpan dan SSB Nehemia Benteng harus bertanding lagi di babak playoff.

Kemenangan atas SSB Nehemia Benteng membuat SSB Mandala Karpan tampil sebagai juara grup sekaligus melangkah ke seri Provinsi Maluku.

Pada pertandingan tersebut, SSB Mandala Karpan lebih dulu unggul melalui gol yang diciptkan Yanto Taribuka di menit 50. Namun di menit 59, pemain SSB Nehemia Benteng, Decky Latupeirissa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Untuk menentukan pemenang, maka pertandingan tersebut dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Pemain SSB Mandala Karpan, Agung Burhamawir menjadi penentu timnya lolos ke seri Provinsi Maluku setelah menjebol gawang SSB Nehemia Benteng di menit 70.

Sebelumnya SSB Kabareszy telah memastikan langkah  lolos ke Liga Sepakbola U14 Piala Menpora Seri Provinsi Maluku tahun 2019  setelah tampil grup B Seri Kota Ambon tahun 2019.

Liga Sepakbola U14 Piala Menpora Seri Kota Ambon tahun 2019 diikuti oleh enam tim yang terbagi dala dua grup. Hanya juara grup yang melangkah ke seri provinsi. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!