Sekilas Info

Galeri Foto Laga Final Piala Dunia Wanita 2019

JUARA DUNIA WANITA – Pemain Amerika Serikat, Julie Ertz mengangkat tropi Piala Dunia Wanita usai mengalahkan Belanda saat laga final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019) atau Senin (8/7/2019) dinihari WIT.

AMBON - Amerika Serikat meraih gelar Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Belanda, 2-0, pada final di Stadion Groupama, Lyon, Minggu (7/7/2019) atau Senin (8/7/2019) dinihari WIT.

Amerika Serikat pun mempertahankan gelar yang diraihnya empat tahun lalu.
Laga final kini ini merupakan yang kelima bagi Amerika Serikat di Piala Dunia Wanita sejak dihelat pada 1991. Adapun bagi Belanda ini menjadi final pertama mereka.

Gelar ini mempertegas status Amerikat Serikat sebagai Ratu Piala Dunia. Amerika Serikat sudah meraih empat gelar dari delapan perhelatan Piala Dunia Wanita.

Tak hanya gelar juara dunia, pemain sayap dan juga kapten Amerika Serikat, Megan Rapinoe, juga meraih gelar pencetak gol terbanyak Piala Dunia Wanita 2019. Rapinoe mengalahkan dua pesaingnya, Alex Morgan (Amerika Serikat) dan Ellen White (Inggris).

Selain pencetak gol terbanyak, Rapinoe juga dinobatkan sebagai pemain terbaik ajang tersebut. Dia mengalahkan Lucy Bronze (Inggris) dan rekan senegaranya, Rose Lavelle, yang harus puas meraih Bola Perunggu.  (MT-04)

 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!