oleh

Kantor Satpol PP Malra Dilalap Si Jago Merah

AMBON – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)  di Jalan Pahlawan Revolusi, Langgur, dilalap si jago merah Minggu (14/7/2019) pagi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Pemadam Kebakaran Munawir Matdoan mengaku kebakaran terjadi pada pukul 08.10 WIT.

“Saya mendapat telepon dari Kepala Seksi Cegah Dini Dan Penanganan Dini. Saat saya tiba di kantor api baru menjalar di ruangan saya, namun karena angin kencang, api sangat cepat menjalar ke semua ruangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan dirinya dan beberapa anggota yang ada di kantor sama-sama berupaya memadamkan api, dibantu aparat kepolisian, TNI, serta masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

“Untuk memadamkan api, kita juga pakai kendaraan tanki air milik masyarakat,” katanya.

Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun yang meninjau lokasi kejadian mengaku tidak ada orang yang menginginkan terjadinya suatu musibah sehingga semua orang selalu berusaha untuk menghindarinya.

“Namun, yang namanya musibah kita harus siap menghadapinya. Kalau ada unsur kesengajaan dari pihak-pihak tertentu, saya serahkan ke kepolisian. Jadi polisi selidiki apa ini musibah biasa akibat korsleting listrik atau disebabkan hal lain, oleh karena itu kita tetap berpikir positif saja,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika nanti ada pihak-pihak tertentu yang terkait dengan terbakarnya kantor itu harus diproses. (MT-04)

Komentar

News Feed