oleh

Peringati HBA ke-59, Kejati Maluku Ziarah ke TMP Kapahaha

AMBON – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan  HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-19, jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Minggu (21/7/2019).

Ziarah dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Triyono Haryanto, dihadiri Wakajati Erryl Prima Putra Agoes, seluruh pejabat kejati, kejari Ambon dan para pegawai.

Ziarah ke TMP merupakan kegiatan terakhir dalam rangkah peringatan HUT HBA ke-59, setelah sebelumnya jajaran Kejati Maluku melakukan serangkaian kegiatan diantaranya, pekan olahraga, bakti sosial, donor darah  serta khitanan massal.

ZIARAH – Kajati Maluku Triyono Haryanto memimpin upacara ziarah dalam rangka memperingati HBA ke-59 dan HUT IAD ke-19, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Minggu (21/7/2019).

Kajati Maluku Triyono Haryanto mengatakan, ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun melaksanakan tugas negara.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan  HBA ke-59 tahun 2019. Ziarah dan tabur bunga adalah sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan NKRI,” jelasnya.

Menurut Kajati, ziarah dan tabur bunga merupakan kegiatan rutin setiap pelaksaan HUT HBA.

ZIARAH – Kajati Maluku Triyono Haryanto bersama para pejabat dan staf Kejati Maluku usai upacara ziarah dalam rangka memperingati HBA ke-59 dan HUT IAD ke-19, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Minggu (21/7/2019).

“Ziarah ini selain bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk negara, lewat perjuangan mereka kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini,” ungkapnya.

Kajati berharap, dengan bertambahnya usia HBA tahun 2019 maka setiap personil jaksa dituntut untuk bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya.

“Dengan bertambahnya usia ini diharapkan setiap personil kejaksaan dituntut bersikap profesional dalam menjalan tugas dan tanggung-jawabnya,” harapnya. (MT-04)

Komentar

News Feed