oleh

Gala Karya Zona Maluku: Pemkab SBT Buka Peluang Ke Semifinal

-Olahraga-667 views

AMBON – Peluang kesebelasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) ke semifinal Liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) Zona Provinsi Maluku makin tersebut.

Peluang tersebut diperoleh Pemkab SBT setelah mengalahkan PT Angkasa Pura  4 – 2 pada pertandingan grup B Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu (24/7/2019).

Sebelumnya pada pertandingan perdana, Pemkab SBT juga mengalahkan BPJN XVI-B 4 – 1. Sementara PT Angkasa Pura bermain imbang 2 – 2 dengan PT PLN.

Pertandingan Pemkab SBT vs PT Angkasa Pura berlangsung cukup seru, karena kedua tim sama-sama ingin mencari kemenangan guna memuluskan langkah menuju semifinal.

PT Angkasa Pura justru lebih dulu unggul di menit 49 melalui Irvam Mewar yang mampu menjebol gawang Pemkab SBT yang dijaga Arsad Gurium

Pemkab SBT baru menyamakan kedudukan di menit 60 melalui gol yang dicetak Jais Lestaluhu. Pergerakan Jais Lestaluhu lolosan dari kawalan barisan pertahanan PT Angkasa Pura, sehingga dalam posisi tanpa kawalan, ia langsung mengeksekusi tendangan ke gawang PT Angkasa Pura yang dijaga Yohanis Dedy Mofu. Bola pun bersarang di dalam gawang.

BEREBUT BOLA – Pemain Pemkab SBT, Hamdani Rumakabis (kiri) dan pemain PT Angkasa Pura, Bill Titahena (kanan) berebut bola saat pertandingan penyisihan grup B Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu (24/7/2019).

Gol kemenangan Pemkab SBT justru terjadi saat injury time. Lagi-lagi Jais Lestaluhu menjadi penentu bagi timnya, setelah mampu menjebol gawang PT Angkasa Pura.

Hasil tersebut peluang PT Angkasa Pura ke semifinal akan bersaing dengan PT PLN yang pada pertandinga, Rabu (24/7/2019) mengalahkan BPJN XVI-B 5 – 2.

PT Angkasa Pura pada pertandingan terakhir fase grup B akan menghadapi BPJN XVI-B pada Sabtu (28/7/2019). Sementara di hari yang sama Pemkab SBT menghadapi PT PLN.

Pemkab SBT berpeluang besar mengantongi tiket ke semifinal karena telah dua kal meraih kemenangan, semetara satu kuota lagi dari grup B bakal diperebutkan oleh PT Angkasa Pura dan PT PLN.

Pertandingan Kamis (25/7/2019) akan mempertemukan tim penghuni grup A, PT Pertamina vs BPJN XVI-B

Gala Karya Zona Provinsi Maluku diikuti oleh delapan tim yang terbagi dalam dua grup.

Grup A terdiri dari PT Pertamina, BPJN XVI-A, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku dan Pemkab Maluku Barat Daya, sementara grup B terdiri dari Pemkab SBT, PT Angkasa Pura 1, BPJN XVI-B dan PT PLN.  (MT-03)

Komentar

News Feed