oleh

Gala Karya Zona Maluku: PLN Tangguh, BPJN B Kalah Lagi

-Olahraga-675 views

AMBON – Peluang kesebelasan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XVI – B untuk melangkah semifinal Liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) Zona Provinsi Maluku makin sulit.

Peluang ke semifinal tertutup setelah pada pada pertandingan grup B Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu (24/7/2019), BPJN harus mengakui keunggulan PT PLN.

Kesebelasan perusahaan BUMN tersebut tampil tangguh sehingga mampu melibas BPJN XVI-B 5 – 2.

Sementara bagi BPJN XVI-B, kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya BPJN XVI-B pada pertandingan pertama juga menderita kekalahan 1 – 4 dari Pemkab Seram Bagian Timur (SBT). Sebaliknya PT PLN pada pertandingan perdana ditahan imbang 2 – 2 oleh PT Angkasa Pura I.

PT PLN tampil mendominasi sejak awal pertandingan berlangsung, namun gol pertama bagi PT PLN baru tercipta di menit. Pergerakan Angga Arya Pradana yang lolos dari perangkap offside barisan pertahanan BPJN XVI-B mampu menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Adin.

SELAMATKAN GAWANG – Penjaga gawang BPJN XVI-B, Adin (kanan) menepis bola guna menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain PT PLN saat pertandingan penyisihan grup B Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu (24/7/2019).

Sebaliknya, BPJN XVI-B menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 di menit 21 melalui John Pattikawa.

Namun di menit 28, kembali Angga Arya Pradana menambah keunggulan timnya menjadi 2 – 1.  Dua menit kemudian, giliran Istawa Anafana menjebol gawang BPJN XVI-B.

Di menit 54, giliran pemain PT Angkasa Pura, Gulit Henock Tunubun menggetarkan jala gawang BPJN XVI-B.

Sementara di menit 58, pemain BPJN XVI-B, John Pattikawa berhasil menjebol gawang PT PLN yang dijaga M Alim Safiro. Namun die nit 65, Patrick Heumasse menambah keunggulan timnya menjadi 5 – 2.

Kedudukan tersebut bertahan hingga wasit Anthon Sarimole meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

BPJN XVI-B pada pertandingan terakhir fase grup B akan menghadapi PT Angkasa Pura pada hari Sabtu (28/7/2019). Sementara di hari yang sama PLN menghadapi Pemkab SBT.

BEREBUT BOLA – Pemain PT PLN, Angga Arya Pradana (kanan) dan pemain BPJN XVI-B, M Sulaiman Borut (kiri) berebut bola saat pertandingan penyisihan grup B Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Rabu (24/7/2019).

Pemkab SBT berpeluang besar mengantongi tiket ke semifinal karena telah dua kal meraih kemenangan, semetara satu kuota lagi dari grup B bakal diperebutkan oleh PT Angkasa Pura dan PT PLN.

Pertandingan Kamis (25/7/2019) akan mempertemukan tim penghuni grup A, PT Pertamina vs BPJN XVI-B

Gala Karya Zona Provinsi Maluku diikuti oleh delapan tim yang terbagi dalam dua grup.

Grup A terdiri dari PT Pertamina, BPJN XVI-A, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku dan Pemkab Maluku Barat Daya, sementara grup B terdiri dari Pemkab SBT, PT Angkasa Pura 1, BPJN XVI-B dan PT PLN.  (MT-03)

Komentar

News Feed