Sekilas Info

Launching Logo IOXC, Menpora Harap Lahir Atlet Berprestasi di Olahraga Ekstrem

AMBON - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi me-launching logo Indonesia Open X-Sports Champions (IOXC) di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Menpora berharap, dengan logo baru tersebut, olahraga ekstrem dapat memunculkan atlet sehingga bisa berprestasi di level dunia.

Launching ditandai dengan Menpora menerima bola dari seorang freestyler soccer yang tengah mengolah si kulit bundar. Setelah itu, bola dimasukkan ke sebuah tempat. Dengan proses itu, acara launching resmi dibuka. Menpora sangat senang adanya olahraga ekstrem.

“Terima kasih, tentu mari sama-sama menjaga momentum ini. Semangati anak-anak kita untuk berolahraga, untuk menjadi atlet. Semoga wadah ini bisa memunculkan idola baru di olahraga ekstrem. Ini keren banget,” kata Menpora.

Kekaguman Menpora tak lepas dari pertunjukan dari beberapa pecinta ahraga ekstrem. Mereka menunjukkan kebolehannya dengan memainkan skateboard, BMX, B-Boy, freestyle bola. Menpora tampak menikmati pertunjukan itu.

“Suatu spirit yang luar biasa. Terima kasih untuk orang tua yang sudah mendukung anaknya untuk berolahraga. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan olahraga ekstrem. Saya harap dengan logo baru bisa dapat menambah semangat. Manfaatkan wadah ini dengan baik. Saya harap ini akan lahir prestasi,” jelas Menpora.

Olahraga ekstrem merupakan istilah yang populer untuk olahraga yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi.

Total ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan pada IOXC 2019, yakni Aggresive Inline, Skateboard, BMX Park, BMX Flatland, B-Boy dan Freestyle Basketball.

Ditahun ke-11 ini, IOXC akan dilaksanakan pada 25-27 Oktober 2019 di Karang Anyar, Jawa Tengah. Adapun peserta IOXC adalah perwakilan dari provinsi yang ada di Indonesia.

Logo IOXC kini lebih penuh warna. Tulisan IOXC perpaduan oranye dan kuning untuk memberikan nuansa baru yang lebih segar. Warna biru menggambarkan kepercayaan diri. Sedangkan pita merah ditandai sebagai kesan lebih berani. Sementara, putih dimaknai dengan keamanan dan kedamaian.

Hadir pada kesempatan ini Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, dan Staf Khusus Bidang Olahraga Tommy Kurniawan. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!