oleh

Pramuka Kwarcab Ambon Kalesang Kota

AMBON – Menjelang Hari Gerakan Pramuka ke-58, 14 Agustus 2019, anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ambon melakukan kegiatan bersih lingkungan bertajuk “Pramuka Kalesang Kota Ambon”, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Ambon AG Latuheru di pelataran Pattimura Park, Ambon.

Dalam sambutannya Latuheru mengatakan, Pramuka Kalesang Kota Ambon merupakan perwujudan dari butir kedua Dasa Dharma Pramuka yaitu, Cinta Alam, Kasih Sayang Sesama Manusia.

PRAMUKA KALESANG KOTA – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Ambon AG Latuheru menyerahkan tunas kelapa kepada perwakilan anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Ambon saat kegiatan bersih lingkungan bertajuk “Pramuka Kalesang Kota Ambon”, di pelataran Pattimura Park, Ambon, Jumat (26/7/2019).

“Bersih lingkungan dengan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka pencanangan  Hari Pramuka ke-58,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang Hari Pramuka diantaranya untuk acara lomba pembukaan dan penutupan latihan (Pramuka Siaga); hiking (Pramuka Penggalang) dan Perkemahan Wira Karya (Pramuka Penegak dan Pendega).

“Nantinya pada puncak peringatan Hari Pramuka, 14 Agustus mendatang akan diadakan perkemahan besar pramuka yang dilakukan di Bumi Perkemahan Louheru. Selaku Ketua Kwarcab Kota Ambon, saya mengundang seluruh anggota pramuka Kota Ambon untuk mengikutinya,” jelasnya.

PRAMUKA KALESANG KOTA – Sejumlah anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ambon memgikuti apel sebelum melaksanakan bersih lingkungan bertajuk “Pramuka Kalesang Kota Ambon”, di pelataran Pattimura Park, Ambon, Jumat (26/7/2019).

Latuheru meminta kepada para anggota Pramuka untuk melaksanakan kegiatan dimaksud dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga Ambon tetap bersih, indah dan rapih. Hal ini yang mendasari kita melakukan kegiatan di hari ini,” ungkapnya.

Acara pencanangan tersebut ditandai dengan penyerahan anakan tunas kelapa dari Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Ambon yang merupakan simbol setiap anggota pramuka sebagai tunas muda harapan bangsa, akan tumbuh berkembang menjadi anak-anak yang mampu mengembangkan kariernya menjadi anak-anak yang berkualitas di Ambon.

Setelah melakukan pencanangan, anggota pramuka yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang tersebut menuju lokasi masing-masing untuk melakukan pembersihan lingkungan. (MT-03)

Komentar

News Feed