Sekilas Info

Pangdam Pattimura Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam

SERTIJAB - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin upacara sertijab sejumlah pejabat Kodam yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon, Sabtu (3/8/2019).

AMBON - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Kodam yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon, Sabtu (3/8/2019).

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu penyerahan jabatan Irdam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Kolonel Arh Mokoginta Sihotang. Serah terima jabatan Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arh Mokoginta Sihotang kepada Kolonel Inf Djoko Sulistyono Witjoro.

Sahli Bidang Sosial Budaya XVI/Pattimura dari Kolonel Arh Dodo Irmanto kepada Kolonel Inf Tyas Koesharjadi. Sahli Bidang Ekonomi XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Tyas Koesharjadi kepada Kolonel Inf Adrianus R Riry. Kainfolatahdam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Norman Wisdom Ginting kepada Kolonel Inf Susilo. Kabintaldam XVI/Pattimura dari Kolonel Susilo kepada Kolonel Inf Abdul Haris.

Kababinminvetcaddam dari Kolonel Inf Abdul Haris kepada Letkol Arm Yogo Widiatmoko, Kapendam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho kepada Kolonel Inf Jansen Simanjuntak. Kasetumdam dari Letkol Caj (K) Siti Arafah Hurasan kepada Letkol Inf Binahar Hutapea.

CINDERAMATA - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq (kiri) menyerahkan cinderamata kepada mantan Kapendam XVI/Pattimura dari Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho usai upacara sertijab sejumlah pejabat Kodam yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon, Sabtu (3/8/2019).

Danyonif 733/Masariku dari Mayor Inf Nyarman kepada Mayor Inf Davit Sutrisno Sirait. Dandeninteldam dari Mayor Arh Yan Eka Putra kepada Letkol Inf Bunzamin Jayatri. Dandenkav-5/BLC dari Mayor Kav Agus Wibowo Hendratmoko  kepada Kapten Kav Bernadin Mohamad Abduh serta Dandenzipur-5/CMG dari Mayor Czi M Imvan Ibrahim kepada Kapten Czi Jimmy Lumban Raja.

Pangdam mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, sertaKetua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta segenap pengurus. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!