Sekilas Info

Tanpa Salah, Inilah Nominasi Penghargaan Liga Champions 2018/2019

NOMINASI - Duo mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan Sadio Mane (Liverpool) untuk meraih penghargaan penyerang terbaik Liga Champions 2018/2019.

AMBON - Calon pemenang penghargaan Liga Champions 2018/2019 telah diumumkan. Namun, pemain bintang Liverpool Mohamed Salah justru gagal masuk.

Salah mencetak empat gol di sepanjang kompetisi musim lalu. Salah satu golnya dari penalti yang membantu Liverpool juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final.

Meski Salah absen, ada lima pemain Liverpool yang berpeluang merebut penghargaan ini. Mereka adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Finalis lainnya Tottenham Hotspur menempatkan dua pemainnya, yakni Hugo Lloris dan Cristian Eriksen. Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong memainkan peran krusial untuk membawa Ajax melaju sensasional sampai semifinal, juga menjadi nominator.

Duo mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan bersaing dengan Mane untuk penghargaan penyerang terbaik. Messi merupakan topskorer musim lalu dengan 12 gol.

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan berbarengan dengan drawing fase grup Liga Champions 2019/2020 pada 29 Agustus mendatang. Pemenang ditentukan oleh juri, yang terdiri atas pelatih dari 32 klub dari fase grup musim lalu dan para jurnalis dari 55 anggota asosiasi UEFA.

Berikut daftar lengkap nominasi penghargaan Liga Champions 2018/2019

Kiper: Alisson (Liverpool), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur); Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Matthijs de Ligt (Ajax, sekarang Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool).

Gelandang: Frenkie de Jong (Ajax, sekarang Barcelona), Christian Eriksen (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool).

Penyerang: Sadio Mane (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus). (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!