oleh

Wawali Ambon Akui Warga Jalan Baru Kreatif Lakukan Inovasi

-Ekonomi-453 views

AMBON – Warga kawasan Jalan Baru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon kembali menunjukan inovasi dan kreasi yang dapat dijadikan contoh bagi jalan dan gang maupun lorong lainnya di Kota Ambon.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dalam sambutannya, saat membuka Djalan Baroe Creative Festival, Kamis (8/8/2019).

Menurut Wakil Wali Kota Ambon, anak-anak Jalan Baru sangat luar biasa memiliki kreatifnya sehingga kini merupakan inovasi yang hebat.

“Anak-anak muda di Jalan Baru yang luar biasa kreatifitasnya. Pemuda disini kreatif melakukan inovasi yang hebat,  yang tercatat sejak tahun kemarin. Tahun lalu, warga Jalan Baru telah memberikan aspirasi kepada seluruh desa dan kelurahan, sehingga diikuti semua gang dan lorong, membuat Ambon menjadi warna warni,” ungkapnya.

Dikatakan, sebelum dirubah dulunya jalan baru dikenal dengan sebagai tempat yang kumuh, namun dengan memiliki warga khususnya pemuda yang kreatif membuat Jalan Baru menjadi lebih indah dan banyak dikunjungi.

Ia juga mengatakan kedepan kegiatan yang dilaksanakan warga Jalan Baru akan dijadikan sebagai salah satu event, karena memberikan inovasi yang luar biasa.

Sementara itu, Ketua Jalan Baru Kreatif, Arifin Latuconsina mengatakan,  fetival jalan baru ini merupakan kegiatan yang kedua yang dilaksanakan oleh masyarakat jalan baru.

Ia menjelaskan,  masyarakat ingin menunjukan kreatifitas kepada Kota Ambon bahwa dan tahun ini bukan saja warna warni namun juga ada kuliner yang diberikan kepada siapa saja yang berkunjung ke festival.

“Festival jalan baru kreatif yang kedua ini, kami melibatkan seluruh warga Jalan Baru secara keseluruhan,  semuanya bersatu untuk melakukan ini. Saya kira momen ini hanya ada di jalan baru., karena terpanggil dengan kreasi anak muka jalan baru, sehinga mungkin tidak dapat di tempat lain,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed