oleh

Puluhan Siswa Kabupaten SBB Bakal Ikut PPMD dan KSM Provinsi Maluku

-Pendidikan-194 views

AMBON – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Taslim Tuasikal melepas kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MI,  MTs dan MA Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019 di Aula MIN 2 Seram Barat, Senin (12/8/2019).

Untuk PPMD, Kabupaten SBB menerjunkan 20 Pramuka yang terdiri dari 8 tingkat penggalang putra/putri, 8 tingkat penegak putra/putri dan didampingi 4 pembina.

Sementara untuk KSM, tingkat MI 6 peserta, MTS 9 peserta dan tingkat MA 18 peserta sehingga total wakil dari Kabupaten SBB yang akan berlaga di kedua event tersebut 53 orang.

Lokasi simulasi KSM tingkat MI berada di MAN Ambon dan MTsN Ambon. Sementara bumi perkemahan untuk PPMD berada di kawasan Asrama Haji Waiheru Ambon.

Kakankemenag Kabupaten SBB, Taslim Tuasikal dalam arahannya mengatakan, PPMD dan KSM adalah ajang untuk memotivasi dan menggali kemampuan siswa madrasah pada semua tingkatan.

PELEPASAN KONTINGEN SBB – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat Taslim Tuasikal memberikan pengarahan saat melepas kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MI, MTs dan MA Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2019 di Aula MIN 2 Seram Barat, Senin (12/8/2019).

“Saya berharap semua peserta dapat mengikuti ajang ini dengan baik dan benar. Ikuti semua petunjuk yang telah diberikan para guru pembimbing selama masa latihan,” katanya

Sebagai siswa berprestasi, menurut Taslim, harus mampu bersaing menjadi yang terbaik dalam setiap lomba dan kompetisi.

“Ingatlah pasti ada yang menang dan yang kalah, sehingga siswa yang kalah tak perlu berkecil hati dan yang menang pun tak perlu berbangga diri. Yang pasti, anda semua adalah putra-putri terbaik bagi Kabupaten SBB, sehingga pada saat berlomba, tunjakan bahwa anda memang layak menjadi terbaik,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada puluhan peserta untuk selalu menjaga nama baik Kab.SBB dan nama baik madrasah. “Semoga Allah akan memberikan kemudahan setelah adanya kesulitan, karena kesulitan itu sama halnya dengan kesungguhan,” katanya. (MT-05)

Komentar

News Feed