oleh

Juarai Tinju WBC Continental, Kasau Izinkan Ongen Saknosiwi Pulang Kampung

-Olahraga-1.031 views

AMBON – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna tak hanya memberikan penghargaan kepada petinju TNI Angkatan Udara berprestasi Prajurit Satu (Pratu) Ongen Saknosiwi yang berhasil menjadi juara kelas bulu WBC Continental.

Namun ia juga memberikan izin khusus kepada Ongen Saknosiwi untuk pulang kampung ke Namlea, menjenguk orang tuanya.

“Ongen nantinya akan tiba di Ambon Selasa (15/9/2019). Ia diizinkan secara khusus oleh Kasau untuk untuk pulang kampung ke Namlea, menjenguk orang tuanya. Itu merupakan bagian dari perhatian yang diberikan Kasau terhadap prestasi yang telah ditunjukkan Ongen,” ungkap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan kepada wartawan di Mess Dirgantara, Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (13/9/2019).

JUARA TINJU INTERNASIONAL – Indonesia memiliki satu lagi juara tinju internasional setelah Ongen Saknosiwi merebut gelar juara kelas bulu versi WBA Asian Boxing Council Continental pada pertarungan melawan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat, yang berlangsung di Singapura, Sabtu (7/9/2019) malam.

Sapuan yang juga mantan Komandan Wing Udara 8 ini juga melakukan video conference dengan Ongen yang sementara menjalankan tugas di Dinas Pengamanan dan Sandi TNI Angkatan Udara (Dispamsanau) Jakarta.

Ongen pada kesempatan tersebut mengaku telah kembali menjalani rutinitas kedinasan di Dispamsanau sesuai mengikuti pertandingan tinju di Singapura, Sabtu (7/9/2019) lalu.

“Saya saat ini telah kembali menjalani rutinitas dinas sambil berlatih mempersiapkan diri untuk pertandingan mempertahankan gelar yang akan berlangsung di Jakarta pada bulan November 2019,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan memanfaatkan izin khusus yang diberikan Kasau untuk menjenguk orang tua dan juga mampir ke almamaternya di SMAN 4 Ambon. “Saya sudah diberi izin untuk pulang jenguk orang tua. Mungkin nanti saya akan manfaatkan juga untuk mampir ke almamater saya di di SMAN 4 Ambon,” katanya.

Kemenangan yang diraih Ongen di Singapura makin istimewa karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kota Ambon ke-444, tempat Ongen tumbuh besar, dan dia pun mendedikasikan kemenangan ini untuk Kota Ambon.

“Saya juga mempersembahkan kemenangan ini untuk HUT ke-444 Kota Ambon, kedua orang tua saya, Pak Raja Sapya Oktohari selaku promotor, komandan saya yang sudah memberi dukungan penuh, tim Mahkota Promotion, dan rekan-rekan di Dirgantara Boxing Club,” katanya.

Ongen yang bernaung di Sasana Dirgantara Boxing Camp TNI Angkatan Udara ini, merebut Sabuk WBC setelah menundukkan petinju Thailand Nanthawat Mailochat dengan KO pada ronde ke-4 di Singapura, Sabtu (7/9/2019) lalu.

Atas prestasinya ini, putra asli Namlea – Provinsi Maluku ini mendapat ganjaran dari Kasau, baik berupa uang pembinaan, piagam serta kesempatan mengikuti pendidikan dan kemudahan dalam kenaikan pangkat.

Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam apel khusus di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (9/9/2019). (MT-01)

Komentar

News Feed