Sekilas Info

MotoGP San Marino: Marquez Kalahkan Quartararo, Rossi Hanya di Posisi Keempat

JUARA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) memenangkan race MotoGP San Marino 2019, Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

MISANO - MotoGP San Marino 2019 berjalan sengit. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bisa mengalahkan Fabio Quartararo, sementara Valentino Rossi finis keempat.

Dalam race di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019), rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales sempat memimpin race. Ia bisa mempertahankan posisi terdepannya sejak start. Sementara di belakangnya, dua rider Petronas Yamaha Quartararo dan Franco Morbidelli mengekor.

Sementara Marquez naik ke posisi empat, Pol Espargaro (KTM), Alex Rins (Suzuki) dan Rossi mengisi posisi lima hingga 7. Posisi itu bertahan hingga lap ketiga.

JUARA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) memenangkan race MotoGP San Marino 2019, Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Diikuti rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales (kanan) di posisi dua dan tiga.

Vinales, Quartararo, dan Marquez cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Di tikungan Curvone, Quartararo akhirnya bisa menyalip Vinales, disusul Marquez merebut posisi dua di Turn 10.

Pimpinan race pun diambil alih Quartararo, dengan Marquez setia membuntutinya. Balapan kuda dua rider terjadi hingga lap ke-10. Sementara Vinales, Rossi, dan Morbidelli masih bertahan di belakangnya.

Posisi tak banyak berubah, kecuali Alex Rins yang crash di lap ke-12. Rider Suzuki itu, yang juga pemenang MotoGP Inggris, tergelincir di Turn 14.

JUARA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (tengah) memenangkan race MotoGP San Marino 2019, Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Hingga memasuki lap ke-20, Quartararo dan Marquez masih bersaing ketat di posisi terdepan. Vinales, Rossi, dan Morbidelli juga tak mengubah posisinya.

Memasuki lap-lap akhir, Quartararo dan Marquez berduel sengit. Sampai akhirnya, keduanya terlibat duel hebat di trek.

The Baby Alien sempat menyalip Quartararo di Turn 1, namun dibalas di Turn 4. Tapi, Marquez kembali nekat menyalip rider Prancis itu di Turn 8, dan Quartararo di Turn 14 kembali gagal menyalipnya. Marquez pun memenangkan race San Marino, diikuti Quartararo dan Vinales di posisi dua dan tiga.

Hasil MotoGP San Marino 2019

Rossi sendiri finis keempat, diikuti Morbidelli di peringkat lima. Sementara Dovizioso hanya finis keenam.

Pol Espargaro, Joan Mir, Jack Miller, Danilo Petrucci, Johann Zarco mengunci posisi 7 hingga 11. Adapun Aleix Espargaro, Tito Rabat, Jorge Lorenzo, dan Hafizh Syahrin di posisi 12 hingga 15. Miguel Oliveira, Karel Abraham Takaaki Nakagami menjadi tiga terakhir rider yang berhasil finis.

Adapun Cal Cruthclow, Michelle Pirro, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan race.

Ini menjadi kemenangan ke-77 Marquez di kelas MotoGP. Juara bertahan MotoGP itu juga bisa mengakhiri puasa kemenangan di dua race sebelumnya. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!