Sekilas Info

Jadi Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu Belajar Bikin Papeda

Pasangan Glenn Fredly dan Mutia Ayu

JAKARTA - Papeda dikenal sebagai makanan utama masyarakat Indonesia bagian Timur. Glenn Fredly yang berasal dari Ambon, Maluku pun dibuat senang karena sang istri belajar masak papeda.

Penyanyi bersuara merdu, Glenn Fredly dan Mutia Ayu tengah berbahagia menjalani hidup sebagai pengantin baru. Hampir sebulan, keduanya resmi menjadi pasangan suami istri.

Sebagai istri, Mutia harus paham apapun yang disukai Glenn termasuk soal selera makan. Pelantun lagu 'Januari' ini asli berdarah Ambon, Maluku, jadi sudah pasti menyukai makanan khas Maluku yang eksotis.

BELAJAR BIKIN PAPEDA – Mutia Ayu, istri penyanyi Glenn Fredly sementara belajar menyajikan papeda.

Baru-baru ini Glenn mengunggah video singkat di akun instagramnya @glennfredly309 yang memperlihatkan sang istri tengah belajar menyajikan papeda. Tentu saja hal ini jadi pengalaman baru bagi Mutia yang asli berdarah Sunda.

"Istriku belajar makan & menyajikan Papeda (Sagu) dalam sempe dengan ikan kuah kuning," tulis Glenn pada keterangan video ini.

Dalam video terlihat Mutia perlahan menggulung papeda yang masih hangat. Meski agak kesulitan, pedangdut ini tak langsung menyerah. Papeda yang bertekstur licin ini pun kembali digulung dengan garpu sampai bisa diangkat.

Papeda yang sudah berhasil digulung kemudian disajikan di atas piring berisi ikan kuah kuning. Video tanpa suara ini pun memperlihatkan ekspresi senang Mutia setelah berhasil menggulung papeda.

BELAJAR BIKIN PAPEDA – Mutia Ayu, istri penyanyi Glenn Fredly sementara belajar menyajikan papeda.

Tapi sayangnya, baik Glenn maupun Mutia tak memperlihatkan aksi makan mereka. Seletah resmi menjadi istri Glenn sejak 19 Agustus 2019, tampaknya Mutia akan lebih banyak berkenalan dengan kuliner asli tanah kelahiran Glenn.

Papeda sendiri adalah bubur sagu yang biasa disajikan di Maluku dan Papua sebagai salah satu makanan pokok. Papeda punya rasa tawar sehingga akan semakin lezat kalau disantap dengan ikan kuah kuning.

Teksturnya yang licin membuat orang yang tak biasa makan akan merasa sedikit kesulitan. Papeda yang kaya serat dan rendah kolesterol ini jadi salah satu makanan kebanggaan masyarakat Maluku. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!