Sekilas Info

Harhubnas 2019, Gubernur Maluku Minta Jajaran Perhubungan Awasi Keselamatan Pelayaran

HARHUBNAS 2019 – Gubernur Maluku Murad Ismail menjadi inspektur upacara peringatan Harhubnas 2019 yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (17/9/2019).

AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail meminta jajaran perhubungan untuk fokus mengawasi keselamatan pelayaran di Maluku.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (17/9/2019).

HARHUBNAS 2019 - Jajaran Kementerian Perhubungan di Maluku menggelar upacara peringatan Harhubnas 2019 yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (17/9/2019).

“Tadi saya dengar pembacaan ‘Lima Citra Manusia Perhubungan’ khususnya pada poin kelima berbunyi ‘tanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan jasa perhubungan’, untuk itu saya meminta jajaran perhubungan untuk mengawasi keselamatan dan keamanan jasa perhubungan khususnya pelayaran di Maluku,” ungkapnya.

Dikatakan, selama dirinya berkeliling di Provinsi Maluku sering menemukan adanya speed boat-speed boat yang mengangkut penumpang tanpa dilengkapi sarana keselamatan dan keamanan berlayar.

HARHUBNAS 2019 – Jajaran Kementerian Perhubungan di Maluku menggelar upacara peringatan Harhubnas 2019 yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (17/9/2019).

“Selama saya berkeliling di Provinsi Maluku itu saya sering menemukan adanya speed boat-speed boat yang mengangkut penumpang tanpa dilengkapi sarana keselamatan dan keamanan berlayar misalnya pelampung dan sebagainya,” katanya.

Untuk itu, Gubernur berharap jajaran perhubungan di Maluku memgawasi factor keselamatan dan keamanan berlayar pada sarana perhubungan laut secara teliti.

HARHUBNAS 2019 – Jajaran Kementerian Perhubungan di Maluku menggelar upacara peringatan Harhubnas 2019 yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa (17/9/2019).

“Jajaran perhubungan di Maluku mengawasi faktor keselamatan dan keamanan berlayar pada sarana perhubungan laut secara teliti. Jika tidak memiliki sarana-sarana tersebut, sebaiknya sarana perhubungan laut misalnya speed boat jangan diizinkan berlayar daripada diizinkan justru akhirnya terjadi kecelakaan dan sebagainya,” tandasnya.

Selain itu ia juga berharap jajaran jajaran perhubungan di Maluku untuk terus mensosialisasikan hal-hal terkait keselamatan dan keamanan berlayar kepada operator maupun masyarakat pengguna jasa.

Saat upacara peringatan Harhubnas 2019 tersebut, Gubernur juga berkesempatan memotong tumpeng dan diserahkan kepada perwakilan pegawaian instansi teknis Kementerian Perhubungan di Maluku. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!