Sekilas Info

Juara Tinju Asia, Ongen Saknosiwi Dapat Bonus Pulang Kampung ke Namlea Diantar Pesawat TNI AU

AMBON – Petinju Indonesia yang menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi mendapat ‘hadiah’ dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk pulang kampong menjenguk kedua orang tua.

Kebetulan Ongen Saknosiwi merupakan prajurit TNI Angkatan Udara dengan pangkat Prajurit Satu (Pratu).

Tamtama yang sehari-hari berdinas di Dinas Pengamanan dan Sandi TNI AU (Dispamsanau) ini merupakan atlet tinju binaan Sasana Dirgantara Boxing Camp. Laki-laki asal Namlea, Maluku, ini menumbangkan lawannya dari Thailand, Nanthawat Mailochat, pada ronde keempat di Singapura, 7 September 2019 lalu.

Ongen akhirnya tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019).

Ia diantar secara khusus oleh Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda dan staf Mabesau, menggunakan pesawat TNI AU CN-295 langsung dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan mendarat di Bandara Namniwel Kabupaten Buru.

Ongen mendapat sambutan luar biasa, tidak saja oleh keluarganya, tetapi juga seluruh masyarakat dan Pemkab Buru ikut menjemput kedatangan Ongen Saknosiwi di Bandara Namniwel sesaat setelah pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Ngimron dan Kopilot Kapten Pnb Gilang mendarat.

Bak pahlawan pulang membawa bendera kemenangan dari medan perang, sepanjang perjalanan dari bandara hingga ke kampungnya, sejauh lebih kurang 60 km, massa terus mengelu-elukan Ongen, aneka tarian adat khas Buru juga menyambut kedatangannya baik di bandara maupun di pintu gerbang Desa Waenibe.

Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda mengatakan, pengantaran Pratu Ongen "Hawk" Saknosiwi dengan dukungan pesawat TNI Angkatan Udara hingga ke kampung halamannya, sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada prajuritnya yang telah mengukir prestasi dunia melalui olahraga tinju profesional.

“Ongen diberikan izin oleh pimpinan untuk pulang kampung menjenguk orang tuanya. Ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada prajuritnya yang telah mengukir prestasi dunia melalui olahraga tinju professional,” ungkapnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!