Sekilas Info

Juara Tinju Asia, Ongen Saknosiwi Dapat Bonus Pulang Kampung ke Namlea Diantar Pesawat TNI AU

PULANG KAMPUNG - Petinju Indonesia yang baru menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi (kedua dari kiri) tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019). Turut bersamanya Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda (kiri) dan Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan (kedua dari kanan).

AMBON – Petinju Indonesia yang menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi mendapat ‘hadiah’ dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna untuk pulang kampong menjenguk kedua orang tua.

Kebetulan Ongen Saknosiwi merupakan prajurit TNI Angkatan Udara dengan pangkat Prajurit Satu (Pratu).

PULANG KAMPUNG - Petinju Indonesia yang baru menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi (kanan) tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019). Turut bersamanya Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda (kiri).

Tamtama yang sehari-hari berdinas di Dinas Pengamanan dan Sandi TNI AU (Dispamsanau) ini merupakan atlet tinju binaan Sasana Dirgantara Boxing Camp. Laki-laki asal Namlea, Maluku, ini menumbangkan lawannya dari Thailand, Nanthawat Mailochat, pada ronde keempat di Singapura, 7 September 2019 lalu.

Ongen akhirnya tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019).

PULANG KAMPUNG - Petinju Indonesia yang baru menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi disambut warga saat tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019).

Ia diantar secara khusus oleh Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda dan staf Mabesau, menggunakan pesawat TNI AU CN-295 langsung dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan mendarat di Bandara Namniwel Kabupaten Buru.

Ongen mendapat sambutan luar biasa, tidak saja oleh keluarganya, tetapi juga seluruh masyarakat dan Pemkab Buru ikut menjemput kedatangan Ongen Saknosiwi di Bandara Namniwel sesaat setelah pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Ngimron dan Kopilot Kapten Pnb Gilang mendarat.

PULANG KAMPUNG - Petinju Indonesia yang baru menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi bersama kedua orang tuanya sesaat setelah tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019).

Bak pahlawan pulang membawa bendera kemenangan dari medan perang, sepanjang perjalanan dari bandara hingga ke kampungnya, sejauh lebih kurang 60 km, massa terus mengelu-elukan Ongen, aneka tarian adat khas Buru juga menyambut kedatangannya baik di bandara maupun di pintu gerbang Desa Waenibe.

Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda mengatakan, pengantaran Pratu Ongen "Hawk" Saknosiwi dengan dukungan pesawat TNI Angkatan Udara hingga ke kampung halamannya, sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada prajuritnya yang telah mengukir prestasi dunia melalui olahraga tinju profesional.

PULANG KAMPUNG - Petinju Indonesia yang baru menjadi juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental, Ongen Saknosiwi tiba di kampung halamannya di Desa Waenibe, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Selasa (17/9/2019). Turut bersamanya Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda dan Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan.

“Ongen diberikan izin oleh pimpinan untuk pulang kampung menjenguk orang tuanya. Ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada prajuritnya yang telah mengukir prestasi dunia melalui olahraga tinju professional,” ungkapnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!