oleh

Mahasiswa Universitas Hein Namotemo Praktek Klinik di Rumkital FX Suhardjo

-Kesehatan-134 views

AMBON – Sebanyak 18 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan (FASTEK)  Universitas Hein Namotemo Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara akan menjalani praktek klinik dengan stase bahari, maritim dan jiwa di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) FX Suhardjo Lantamal IX Ambon.

Ke-18 mahasiswa tersebut diterima oleh Kepala Rumkital FX Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) Ali Setiawan, yang diwakili Kabagkesla Kapten Laut (K) Richard Tetelepta, Rabu, (18/9/2019).

Tetelepta mengatakan kali ini adalah gelombang kedua dari mahasiswa terdahulu yang sudah praktek pada bulan Juli. Kegiatan sama dengan sebelumnya yakni dilaksanakan di Rumkital FX Suhardjo dengan stase bahari dan maritim serta pelatihan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Provinsi Maluku dengan stase jiwa.

PRAKTEK KLINIK – Kabagkesla Rumkital FX Suhardjo Lantamal IX Ambon Kapten Laut (K) Richard Tetelepta memberikan pengarahan saat menerima 18 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan (FASTEK) Universitas Hein Namotemo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara yang akan menjalani praktek klinik dengan stase bahari, maritim dan jiwa di Rumkital FX Suhardjo, Rabu, (18/9/2019).

“Dalam kegitan lebih dittitikberatkan pada asuhan keperawatan, yakni seputar materi tentang hal yang tidak terlepas dari pekerjaan seorang perawat dalam menjalankan tugas serta kewajibannya maupun peran dan fungsinya terhadap para pasiennya,” katanya.

Komandan Lantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto mengatakan tujuan praktek klinik tersebut untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengaplikasikan teori yang didapatkan di bangku kuliah terutama pada kasus-kasus yang berhubungan dengan kecelakaan kelautan, serta berharap agar seluruh mahasiswa mendapatkan pengetahuan sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.

“Tentunya diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini mahasiswa mengerti, paham tentang praktek klinik dan  mampu merencanakan kegiatan yang dilakukan, dapat mempraktekkan langsung serta mengerti masalah kesehatan jiwa,” katanya. (MT-03)

Komentar

News Feed