Sekilas Info

Polres Ambon Naik Status Jadi Polresta

Kapolres Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso

AMBON – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah mengesahkan kenaikan tipe Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menjadi Polresta.

“Pengesahan kenaikan tipe dari Polres menjadi Polresta tercantum dari Keputusan Nomor B/849/M.KT.01/2019 tertanggal 18 September 2019, perihal Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mengalami perubahan kenaikan tipe menjadi Polresta. Dengan Keputusan Kemenpan RB tersebut maka Polresta akan dipimpin oleh Kapolresta dengan pangkat Komisaris Besar Polisi,” ungkap Kapolres Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso di Ambon, Jumat (20/9/2019).

Dikatakan, peningkatan tipe Polres menjadi Polresta merupakan kerja keras semua pihak mulai dari unsur pimpinan dan seluruh personel Polres yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Peningkatan tipe Polres ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat serta mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Polri,” katanya.

Kapolres juga memohon kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan membantu  Polres atau nantinya berubah menjadi Polresta Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dalam melaksankan tugas-tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!