oleh

AC Milan Dipecundangi Fiorentina 1-3 di Kandang

-Olahraga-227 views

MILAN – AC Milan dipermalukan Fiorentina 1-3 di kandang pada pekan ke-6 Liga Italia. Hasil ini membuat Rossoneri terbenam di peringkat ke-16.

Duel Milan vs Fiorentina berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia Minggu (29/9/2019) waktu setempat atau Senin (30/9/2019) dini hari WIT. Tim tamu mampu unggul 1-0 pada babak pertama lewat penalti Eric Pulgar.

Pada babak kedua, kondisi Milan semakin sulit usai Mateo Musacchio mendapat kartu Merah. Unggul jumlah pemain Fiorentina mampu mencetak dua gol tambahan.

Gaetano Castrovilli dan Franck membuat tim tamu unggul tiga gol. Milan hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Rafael Leao.

Kekalahan 1-3 ini membuat Milan terpuruk di urutan ke-16 dengan baru mengumpulkan enam angka. Sementara Fiorentina di posisi ke-9 dengan delapan poin.

Fiorentina lebih banyak menguasai bola di awal laga. Mereka mampu mengalirkan bola dengan rapi dari lini pertahanan.

Di menit ke-11, La Viola menebar ancaman. Sepakan voli Federico Chiesa dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis Gianluigi Donnarumma.

Dua menit berselang, giliran kecepatan Ribery yang merepotkan lini belakang tuan rumah. Ia melewati dua bek Milan hingga tinggal berhadapan dengan Donnarumma.

Kipar asal Itali ini kembali beraksi dengan melakukan penyelamatan. Namun bola liar dengan cepat diraih Chiesa sehingga Ismael Bennacer harus melakukan pelanggaran.

Pelanggaran ini menghasilkan hadiah penalti untuk Fiorentina. Erik Pulgar yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan ke pojok kiri gawang yang mengecoh Donnarumma.

Tertinggal 0-1, Milan perlahan keluar menyerang. Di menit ke-24, Suso melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Usahanya ini dengan sigap diamankan oleh Bartlomiej Dragowski. Skor 1-0 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga babak pertama usai.

Milan langsung tampil menyerang selepas jeda. Ritme permainan yang mulai dimiliki Il Diavolo seketika hancur di menit ke-55.

Pasukan Marco Giampaolo harus bermain dengan 10 orang pemain usai Mateo Musacchio menerima kartu merah. Ia diusir keluar lapangan karena melakukan tekel dengan pul (bagian alas sepatu) mengarah ke kaki Ribery.

Giacomelli awalnya memberikan kartu kuning atas pelanggaran Musacchio ini. Namun ia mengubah keputusannya tersebut usai melihat Video Assistant Referee (VAR).

Fiorentina mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini dengan baik pada menit ke-66. Castrovilli mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola liar tepisan Donnarumma menghalau umpan mendatar Chiesa.

Pada menit ke-71, Anak asuhan Vincenzo Montella berpeluang melebarkan keunggulan. Mereka mendapat kembali mendapat penalti karena Castrovilli dilanggar oleh Bennacer.

Chiesa yang kali ini maju sebagai penendang tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya dengan gemilang ditepis oleh Donnarumma.

Kedudukan akhirnya benar-benar berubah 3-0 untuk Fiorentina pada menit ke-78. Menerima umpan Chiesa, Ribery dengan tenang mengecoh pemain lawan sebelum melepas tembakan yang menggetarkan gawang Milan.

Dua menit kemudian Milan sempat menipiskan ketertinggalan. Rafael Leao menusuk ke kotak penalti setelah melewati tiga pemain Fiorentina. Ia menutup aksinya itu dengan sepakan terarah ke sudut kiri gawang Dragowski.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie (Frank Kessie 46′), Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu; Suso (Samu Castillejo 79); Krzysztof Piatek (Leo Duarte 58′), Rafael Leao.

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres; Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj, Gaetano Castrovilli (Marco Benassi 79′), Dalbert; Federico Chiesa (K.P Boateng 84′), Franck Ribery (Rachid Ghezzal 89′). (MT-06)

Komentar

News Feed