Sekilas Info

1.552 Prajurit Kodam XVI/Pattimura Naik Pangkat

NAIK PANGKAT - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Kodam XVI/Pattimura periode 1 Oktober 2019 yang diwakii oleh oleh para perwira di Lapangan Tenis Indor Tapal Kuda, Air Salobar, Kota Ambon, Selasa (1/10/2019).

AMBON – Sebanyak 1.552 prajurit Kodam XVI/Pattimura memperoleh kenaikan pangkat.

Pada periode 1 Oktober 2019 ini, tercatat 47 orang Perwira Kodam XVI/Pattimura yang telah memperoleh kenaikan pangkat yang terdiri dari 3 orang Kolonel, 20 orang Letnan Kolonel, 18 orang Mayor, 1 orang Kapten dan 5 orang Letnan Satu serta Bintara 474 orang dan Tamtama 1.031 orang.

“Selamat kepada para personel yang telah mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Semoga kenaikan pangkat ini menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih optimal demi kemajuan Kodam XVI/Pattimura ke depan,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq saat acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Kodam XVI/Pattimura Periode 1 Oktober 2019 yang diwakilkan oleh perwira dilanjutkan dengan Jam Pimpinan, bertempat di Lapangan Tenis Indor Tapal Kuda, Air Salobar, Kota Ambon, Selasa (1/10/2019).

Dikatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan pemberian yang didapat secara otomatis, tetapi merupakan perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan baik serta sebagai salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja yang telah dilaksanakan.

“Pangkat yang melekat di pundak kita, tidak identik dengan kesejahteraan tetapi identik dengan tanggung jawab, ethos dan produktivitas kerja. Para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat hendaknya lebih dewasa dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing,” tandas Pangdam. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!