Sekilas Info

Sempat Tertinggal, Dua Gol Suarez Menangkan Barcelona

CETAK GOL - Pemain Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan saat partai matchday 3 Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis (3/10/2019) dinihari WIT.

BARCELONA - Barcelona sukses bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan Inter Milan 2-1. Luis Suarez mencetak dua gol balasan setelah Blaugrana tertinggal duluan.

Menjamu Inter di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis (3/10/2019) WIT, pada partai matchday 3 Grup F Liga Champions, Barcelona langsung mendapatkan pukulan selepas kick-off. Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Lautaro Martinez mencetak gol untuk Inter Milan.

Peluang untuk Barcelona di menit ke-15. Sergi Roberto menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Griezmann, tapi masih melambung tipis.

Semenit berselang, Inter merespons. Martinez lagi-lagi lolos saat menerima umpan terobosan, tapi kali ini sentuhan pertamanya buruk sehingga bola bisa diamankan pertahanan tuan rumah.

Sebuah tembakan dari Sergio Busquets di menit ke-20 melesat tipis ke atas gawang Inter. Berjarak lima menit, upaya Messi mengarah ke gawang namun bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper.

Inter kembali mencetak gol di menit ke-27, hanya saja dianggap tak sah. Antonio Candreva lebih dulu dalam posisi offside sebelum melesakkan bola ke dalam gawang.

Gantian Nicolo Barella mendapatkan kesempatan di menit ke-33. Menerima sodoran di depan kotak penalti, sepakannya diblok Nelson Semedo yang datang di waktu krusial.

Sebuah umpan silang dari Candreva mengarah ke Martinez dan ditanduk penyerang asal Argentina itu. Marc-Andre ter Stegen sigap menghalau bola.

Inter membuang peluang lain di menit ke-43. Kali ini upaya Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Stefano Sensi melebar.

Barcelona mendapatkan tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti tak lama berselang. Messi maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tembakan langsung. Handanovic mengantisipasinya dengan baik. Babak pertama berakhir.

REBUT BOLA – Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic berusaha merebut bola saat partai matchday 3 Grup F Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis (3/10/2019) dinihari WIT. .

Ernesto Valverde menarik keluar Sergio Busquets dan menggantikannya dengan Arturo Vidal di menit ke-53, untuk meningkatkan daya tarung di tengah. Dampaknya langsung terasa lima menit berselang.

Vidal melepaskan umpan lambung yang diselesaikan Luis Suarez dengan sepakan voli. Handanovic tak kuasa menjangkau bola.

Peluang bagus lagi untuk Barcelona di menit ke-60. Griezmann menyelinap ke belakang pertahanan Inter dan menerima umpan Messi.

Suarez dalam posisi bagus di sisi seberang, tapi alih-alih mengoper Griezmann memutuskan menyelesaikan sendiri kesempatan itu. Bola cuma berakhir di samping gawang.

Di menit ke-68, Ousmane Dembele menusuk ke tengah dari kiri dan melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti. Upayanya masih melesat ke atas gawang.

Dari serangan cepat, Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-84. Messi menusuk di kanan, melewati sejumlah pemain, untuk kemudian menyodorkan bola ke Suarez di tengah.

Suarez melakukan sentuhan pertama yang ciamik untuk melepaskan diri dari penjagaan. Ia dengan dingin menuntaskan peluang lewat sepakan mendatar ke pojok kanan bawah. Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke posisi dua dengan empat poin, hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund. Sementara Inter dan Slavia Praha berturut-turut di posisi 3-4, sama-sama mengumpulkan satu poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets (Arturo Vidal 53'), Frenkie De Jong, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 66'), Luis Suarez, Lionel Messi

Inter: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Danilo D'Ambrosio 71'), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matteo Politano 79'), Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez (Roberto Gagliardini 66'). (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!