oleh

PWI & TNI AU Siap jalin Kerjasama

-Keamanan-154 views

AMBON – Untuk meningkatkan kerja sama antar kedua lembaga, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Markas Besar Angkatan Udara, Cilangkap, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Rombongan PWI Pusat dipimpin langsung Ketua Umum PWI  Atal S Depari didampingi Sekertaris Jenderal Mirza Zuhaldi, Dar Edi Yoga (Direktur Wartawan ASEAN), Zulkifli Gani Otto (Ketua Bidang Kerja Sama & Kemitraan PWI Pusat) dan Nurjaman Mokhtar (Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat).

“Atas nama TNI AU, saya mengapresiasi dan terima kasih atas waktu dan kesempatan silahturahmi ini. Momentum seperti ini tentu sangat diharapkan agar kedepan ada kerja sama yang positif dan bermanfaat antara TNI AU dan PWI,” kata Kasau.

Kasau dalam pertemuan ini didampingi oleh Asisten Pengamanan Kasau Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma Fajar Adriyanto dan Kasubdispenum Dispen AU Kolonel Muhammad Yurid.

Kasau juga menambahkan akan bersinergi terus dengan PWI dan memberi dukungan penuh untuk kepengurusan PWI Pusat periode 2018 – 2023 dan tentu akan berkontribusi juga di Hari Pers Nasional Tahun 2020, yang akan dilaksanakan oleh insan Pers Indonesia yang dimotori oleh PWI.

PERTEMUAN – Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersama para pejabat TNI AU menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum PWI Atal S Depari dan pengurus PWI Pusat di Markas Besar Angkatan Udara, Cilangkap, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu Ketua Umum PWI, Atal S Depari sendiri merasa terhormat dengan diterimanya rombongan Pengurus PWI Pusat oleh Kasau.

“TNI AU merupakan lembaga yang pertama yang dikunjungi kepengurusan PWI Pusat secara resmi. PWI siap membangun hubungan baik yang positif sehingga tak ada lagi jarak antara TNI AU dan pekerja pers,” katanya.

Atal mengatakan PWI yang didalamnya ada berbagai media massa tentu memiliki nilai strategis, sebagai sumber informasi juga sebagai edukasi untuk masyarakat luas.

“Kalau kita ingin mewujudkan Indonesia menjadi betul-betul berdaulat,aman hebat, adil dan makmur, tentunya tidak bisa hanya berharap kepada TNI Sebagai komponen paling depan.  tetapi hal ini harus juga dikerjakan oleh berbagai komponen bangsa termasuk didalamnya PWI dan TNI AU,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan PWI dan TNI AU juga bisa bekerja sama misalnya untuk peningkatan kapasitas serta pengetahuan tentang media menuju era 4,0.

“Tentu juga bersama PWI, kita bisa berdiskusi, berdialog, serta bekerja sama untuk menambah wawasan terkait hubungan antara pers dan TNI AU masyarakat umum serta lebih khusus lagi ada pelatihan-pelatihan media di jajaran TNI AU,” jelasnya. (MT-06)

Komentar

News Feed