Sekilas Info

Kapolda Maluku Kunjungi Personel Brimob Satgas Operasi Namengkawi di Nduga

KUNJUNGAN KAPOLDA - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengunjungi personil Brimob Polda Maluku yang sementara melaksanakan tugas Operasi Namengkawi di Kabupatan Nduga, Papua.

AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengunjungi personil Brimob Polda Maluku yang sementara melaksanakan tugas Operasi Namengkawi di Kabupatan Nduga, Papua.

Kapolda dalam kunjungan tersebut didampingi Komandan Satuan Brimob Kombes M Guntur, Dirkrimsus Kombes Firman Nainggolan, Komandan Detasemen (Danden) Gegana Kompol Egia.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kunjungan yang dilakukan kapolda itu untuk melihat secara langsung kondisi anggota yang sedang melaksanakan tugas Operasi Namengkawi dalam rangka pemberantasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah tersebut, sekaligus memberi motivasi dan semangat kepada anggota.

"Kemarin Pak Kapolda didampingi Dansat Brimob, Danden Gegana dan Dirreskrimsus, mendatangi Kabupaten Nduga untuk mengunjungi sekaligus menyemangati personil Brimob Polda Maluku yang sementara bertugas untuk mengamankan wilayah Nduga dari KKB," jelas Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan, rombongan Kapolda tiba di Distrik Kanyem Kabupaten Nduga dengan menumpangi helikopter polisi.

KUNJUNGAN KAPOLDA - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengunjungi personil Brimob Polda Maluku yang sementara melaksanakan tugas Operasi Namengkawi di Kabupatan Nduga, Papua.

“Kapolda kemudian memberikan motivasi dan menyemangati personil untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas, disamping menjaga diri dan kesehatan," katanya.

Menurutnya, Kapolda dan rombongan berada di Kanyem Nduga selama beberapa jam setelah itu kembali ke Timika.

"Sekitar dua hingga tiga jam di Distrik Kanyem - Nduga setelah itu langsung kembali ke Timika, untuk selanjutnya ke Ambon," ungkapnya.

Sebelumnya, saat Polda Maluku mengirim pasukan untuk pengamanan rekapitulasi hasil Pemilu di Jakarta, Kapolda sempat mengunjungi mereka. Kemudian Polda Maluku mengirim pasukan BKO ke Manokwari Papua Barat dalam rangka mengamankan demo yang berujung aksi anarkis, Kapolda juga mengunjungi mereka, dan saat ini walaupun kondisi keamanan di Kabupaten Nduga masih belum aman betul, namun beliau tetap mengunjungi mereka sebagai wujud perhatian dan cinta kasih beliau kepada anggota.

Sebagaimana diketahui, ada sekitar dua kompi personil Brimob Polda Maluku, yang bertugas di Papua Barat dan satu kompi di saat ini sedang melaksanakan operasi Namengkawi di Kabupaten Nduga - Papua. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!