Sekilas Info

Mabes Polri Bantu Korban Gempa Maluku

SERAHKAN BANTUAN - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan dari Mabes Polri kepada korban gempa Maluku di Negeri Waai, Negeri Liang - kecamatan Salahutu dan Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/10/2019).

AMBON - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Condro Kirono mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan dari Mabes Polri kepada korban gempa Maluku di Negeri Waai, Negeri Liang - kecamatan Salahutu  dan Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/10/2019).

Dalam kunjungan dan penyerahan bantuan ini Kabaharkam didampingi oleh Kakor Binmas Polri Irjen Pol Heri Wibowo, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa,  Direktur Poludara Brigjen Pol Anang Syarif, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, serta sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, sarung, susu dan kebutuhan pokok lainnya serta pengobatan umum dari tim Dokter Polri dan trauma healing dari tim psikologi.

SERAHKAN BANTUAN - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan dari Mabes Polri kepada korban gempa Maluku di Negeri Waai, Negeri Liang - kecamatan Salahutu dan Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/10/2019).

Kabaharkam Komjen Condro Kirono mengatakan, kehadiran dirinya ditengah-tengah pengungsian ini mewakili Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian untuk menyerahkan bantuan dan melihat langsung kondisi pengunsi ditenda-tenda pengunsian.

"Saya hadir disini mewakili bapak Kapolri dalam rangka melihat secara langsung kondisi korban gempa bumi di Maluku, khususnya Pulau Ambon dan Pulau Haruku," kata mantan Kapolda Riau itu, kepada wartawan disela-sela penyerahan bantuan, Kamis (10/10/2019).

Kepada para pengungsi, Kabaharkam mengatakan bantuan yang diberikan sudah pasti belum memenuhi kebutuhan para pengunsi secara keseluruhan, namun setidaknya diharapkan dapat meringankan sedikit beban dari para pengunsi.

TINJAU PELAYANAN KESEHATAN - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Condro Kirono meninjau pelayanan kesehatan yang dilakukan personel Polda Maluku kepada para pengungsi terdampak bencana.

"Setelah saya kembali dari sini akan saya laporkan kepada pimpinan terkait dengan masih minimnya kebutuhan para pengunsi yang belum terpenuhi. Tadi juga kita mendengar secara bersama-sama permintaan dari para korban pengungsi terkait dengan tenda yang representatif, sebab tenda-tenda yang di tempati sudah dianggap tidak layak. Maunya pengungsi, tenda-tenda itu sepertinya punyanya TNI-Polri dan itu juga yang akan kita laporkan kepada pimpinan dengan harapan akan ada bantuan lagi dari mabes Polri unntuk korban gempa di Maluku," katanya.

Selain menyerahkan bantuan Kabaharkamm, Kakor Binmas, dan Dirpoludara, bersama Kapolda, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Maluku juga meninjau langsung pelayanan kesehatan kepada para korban gempa.

Selanjutnya mereka juga meninjau pelaksanaan trauma healing atau pemulihan trauma pasca terjadinya gempa bumi, kepada para korban gempa terutama anak-anak di lokasi-lokasi pengunsian di tiga desa tersebut. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!