oleh

Pasca Gempa, Siswa TK – SMP di Ambon Diliburkan

AMBON –  Pasca gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 yang kembali mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya Kamis (10/10/2019), seluruh siswa TK – SMP di Kota Ambon diliburkan terhitung 11 – 19 Oktober 2019.

“Seluruh sekolah mulai dari TK – SMP di Ambon diliburkan sampai dengan tanggal 19 Oktober mendatang,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy kepada wartawan di Ambon, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku atas perintah Walikota Ambon. Bahkan setelah disampaikan ke Penjabat Sekda Maluku oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, maka kebijakan itu juga disetujui.

‘’Saat kami mengkordinasikan hal itu, kebetulan Kadis Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku sementara melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. Hal itu juga sudah disampaikan ke Pak Menteri soal masa libur itu, sesuai kondisi yang terjadi di Ambon saat ini,’’ katanya.

Sallatalohy menjelaskan, sesuai kewenangan, maka Pemkot Ambon hanya meliburkan siswa tingkatan TK-SMP saja, namun melihat kondisi tadi, maka Sekda dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku juga melakukan hal yang sama untuk siswa SMA/SMK. (MT-05)

Komentar

News Feed