oleh

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda Tundukkan Irlandia Utara 3-1

-Olahraga-159 views

ROTTERDAM – Belanda menghadapi Irlandia Utara dalam babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Der Oranje menang 3-1.

Pertandingan lanjutan di Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 ini dihelat di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, Kamis (10/10/2019) waktu setempat atau Jumat (11/10/2019) dini hari WIT.

Berdasarkan catatan ESPN, tim tuan rumah melepaskan tujuh tembakan on target dan mencatatakan 77% penguasaan bola. Sementara Irlandia Utara hanya punya satu peluang mengarah ke gawang dengan penguasaan bola 27%.

Pada awal laga, kedua tim tidak banyak melakukan serangan yang membahayakan. Peluang emas yang didapatkan tim tuan rumah terjadi menjelang turun minum.

Georginio Wijnaldum menyundul bola umpan dari Daley Blind di sisi kiri. Bola yang mengarah ke gawang masih dapat diamankan oleh kiper Irlandia Utara. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah terus menekan pertahanan Irlandia Utara. Asyik menyerang, gawang Belanda justru harus kebobolan terlebih dahulu.

Pemain pengganti, Josh Magennis, berhasil mencetak gol di menit ke-75, setelah sepakan bolanya tak mampu dihalau oleh Jasper Cillessen. Irlandia Utara unggul 1-0.

SELEBRASI – Pemain Belanda, Luuk de Jong (19) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia Utara saat laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 ini dihelat di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, Kamis (10/10/2019) waktu setempat atau Jumat (11/10/2019) dini hari WIT.

Tersentak dengan gol dari tim tamu, Belanda terus menekan pertahanan Irlandia Utara untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, gol penyama kedudukan berhasil dicetak di menit ke-80.

Memphis Depay sukses menceploskan bola ke gawang kiper Bailey Peacock-Farrell, setelah mendapatkan umpan matang Donyell Malen dari sisi kiri. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Pada masa injury time, Belanda berbalik unggul 2-1 lewat gol dari Luuk de Jong. Ia mampu mengontrol bola di udara dengan kaki kanannya, sebelum merobek gawang Irlandia Utara.

Depay mencetak gol keduanya di laga ini sesaat sebelum pluit pertandingan berakhir dibunyikan. Memanfaatkan umpan mendatar dari Frenkie de Jong, ia sukses menceploskan bola ke gawang dan merubah skor menjadi 3-1 yang menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membawa Belanda naik ke puncak klasemen Grup C dengan 12 poin dari lima pertandingan. Sementara Irlandia Utara berada di peringkat ketiga dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Susunan pemain:

BELANDA: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries (Luuk de Jong 78′), Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Marten de Roon (Donny van de Beek 66′), Frenkie de Jong; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel (Donyell Malen 66′).

IRLANDIA UTARA: Bailey Peacock-Farrell; Shane Ferguson, Jonny Evans, Craig Cathcart, Michael Smith; Corry Evans (Tom Flanagan 87′); George Saville (Jordan Thompson 83′), Steven Davis, Paddy McNair, Stuart Dallas; Kyle Lafferty (Josh Magennis 67′) (MT-06)

Komentar

News Feed