oleh

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Stefano Lilipaly Diwaspadai Timnas Vietnam

-Olahraga-214 views

JAKARTA – Timnas Vietnam menyoroti lima pemain Timnas Indonesia yang patut diwaspadai, menjelang bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Siapa saja? Satu diantaranya Stefano Lilipaly.

Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Tuan rumah dalam misi meraih kemenangan pertama, usai kalah di tiga laga sebelumnya.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyoroti lima pemain Indonesia yang dinilai sangat berbahaya. Mereka adalah Alberto Goncalves, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Osas Saha, dan terakhir Otavio Dutra.

Untuk sementara, Beto satu-satunya pemain Indonesia yang sudah membukukan namanya di daftar top skorer Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia dua kali menjebol gawang Malaysia saat Tim Merah-Putih kalah 2-3.

“Saya menyaksikan pertandingan Indonesia Thailand di Jakarta dan saya menyoroti pemain nomor 9, 17, 10, 15. Nomor 17 (Bachdim) dan 10 (Lilipaly) dari Belanda, nomor 15 (Osas Saha) dari Nigeria, kebanyakan mereka adalah pemain dengan tipe menyerang jadi sangat berbahaya,” kata Hang-seo di Sanur, Bali, Senin (14/10/2019).

Ia mengaku Irfan Bachdim mempunyai tendangan bebas yang bagus sehingga patut diwaspadai.

“Terutama dengan nomor 17, dia punya tendangan bebas yang bagus. Jadi mereka yang saya waspadai dan juga saya mendapat informasi mereka mendapat satu pemain lagi dari Brasil di centre back (Dutra). Jadi kami harus lebih fokus,” jelas Hang-seo.

Dutra sendiri baru resmi berseragam timnas kali ini. Proses naturalisasinya baru rampung akhir September lalu, yang membuatnya masih belum bisa bermain kala Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 Thailand. (MT-06)

Komentar

News Feed