Sekilas Info

Saptenno, Retraubun dan Kakisina Terpilih Sebagai Calon Rektor Unpatti

BAKAL CALON REKTOR – Para bakal calon Rektor Unpatti usai memaparkan visi dan misinya di depan peserta rapat senat Unpatti yang berlangsung secara tertutup di Gedung Student Centre Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ambon, Selasa (15/10/2019).

AMBON – Profesor Marthinus Johanes Septenno, Profesor Alex Soleman Wellem Retraubun dan Profesor Pieter Kakisina terpilih sebagai calon Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) periode 2020 – 2024.

Ketiga terpilih dalam rapat Senat Unpatti yang berlangsung secara tertutup di Gedung Student Centre Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ambon, Selasa (15/10/2019).

Saat rapat senat yang diikuti 71 anggota senat dan dipimpin Profesor Salmon EM  Nirahua tersebut Saptenno meraih suara sebanyak 30 suara, Retraubun 19 suara dan Kakisina 9 suara. Sementara kandidat lainnya yakni Rory Jeff Akyuwen 8 suara, Tonny Donald Pariella 3 suara dan Theresia Laurens hanya 2 suara.

Sesuai Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor 19 tahun 2017 maka ketiga calon rektor tersebut selanjutnya diusulkan ke Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

Ketiganya juga disahkan dalam Keputusan Senat Universitas Pattimura Nomor 12/UN13.V/SK/2019 tentang Penilaian dan Penetapan Tiga Calon Rektor Unpatti Periode 2020 – 2024.

Sebelum pemilihan digelar, keenam bakal calon rektor tersebut menyampaikan visi dan misiya.

Tahapan penyaringan tersebut berlangsung dalam dua sesi yakni, rapat senat terbuka mendengar paparan visi-misi bakal calon serta penilaian dan penetapan tiga calon rektor. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!