oleh

Kankemenag SBB – Baznas Gelar Istighosah & Tabligh Akbar

-Keagamaan-123 views

PIRU – Memohon Ampun atas ujian yang diberikan Allah SWT berupa gempa bumi yang menggunjang Provinsi Maluku, Kamis (26/9) lalu dan keselamatan bangsa, maka

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Istighosah dan Tabligh Akbar di Masjid Jami Al Muhajirin, Piru, Kabupaten SBB, Kamis (17/10/2019).

Kepala Kankemenag Kabupaten SBB, Taslim Tuasikal mengatakan, Istighosah dan Tabligh akbar ini dilakukan dalam rangka memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa, ujian dan cobaan yang dihadapi.

“Maka sudah sepantasnya kita selaku manusia harus menerima cobaan itu dengan lapang dada, Ikhlas dan bersabar,” katanya.

ISTIGHOSAH – Kankemenag Kabupaten SBB menggandeng BAZNAS menggelar Istighosah dan Tabligh Akbar di Masjid Jami Al Muhajirin, Piru, Kamis (17/10/2019)..

Hajatan ini, menurutnya, dilakukan semata-mata demi mengharapkan Rahmat dan ampunan dari Allah SWT atas keikhlafan dan kesalahan kita sebagai manusia sebagai tempat yang selalu berbuat salah.

Adapun, Istighosah dan Tabligh Akbar ini diisi dzikir bersama dengan bacaan tahmid, tahlil, takbir dan beristigfar yang dipimpin oleh Taslim Tuasikal.

Para jamaah yang hadir nampak khusyuk tertunduk sambil beristigfar dan tidak sedikit sejumlah Jamaah sambil meneteskan air mata.

Diakhir acara, Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah, M Hi Madjid juga berkesempatan memberi ceramah nasehat. Kegiatan ditutup Doa bersama yang dihaturkan oleh Kepala Seksi Bimas Islam, A Gani Wael. (MT-05)

 

Komentar

News Feed