oleh

HMI Komisariat Ekonomi Unidar Salurkan Bantuan Pengungsi Gempa

-Bencana-338 views

AMBON – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Universitas Darussalam (Unidar) bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Ichsan Kampus III Gorontalo utara, HMI Komisariat Ahmad Dahlan Cabang  Palangkaraya dan Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan OKP Barito Utara Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan kepada korban gempa Maluku dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan berupa sembako disalurkan sejak Kamis (17/10/2019)  difokuskan pada dua titik yaitu Negeri Kailolo dan Negeri Rohomoni Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Ketua HMI Komisariat Ekonomi  Unidar, Gaib Latuconsina menjelaskan penyaluran bantuan ini sudah dilakukan disejumlah tempat di wilayah Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng beberapa hari sebelumnya.

“Kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan ini sudah dilakukan beberapa tahap diantaranya Negeri Tial, Tengah-tengah, Tulehu, Liang dan berlanjut di Gemba Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Selanjutnya kita distribusikan lagi ke Pulau Haruku tepatnya Negeri Kailolo dan Rohomoni,” jelasnya.

Ia mengatakan, sejumlah bantuan yang diserahkan diantaranya beras, telur, ikan kaleng, mie instant, kopi dan biskuit.

Tak hanya sebatas bantuan kemanusiaan berupa sembako, adapun kegiatan juga diberikan berupa pemulihan trauma.

“Harapan yang diharapkan adalah dapat membantu meringankan beban masyarakat korban gempa pada negeri Kailolo dan Rohomoni serta membangkit kembali minat belajar anak dalam kegiatan pemulihan trauma,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed