oleh

BMKG Maluku Bersama DWP Bantu Pengungsi Korban Gempa

-Bencana-335 views

AMBON – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Maluku bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) BMKG turut membantu pengungsi korban gempa bumi yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya, Kamis (26/9/2019).

BMKG Maluku bersama DWP BMKG menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang mendiami Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Kamis (24/10/2019).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DWP BMKG Maluku, Esti Suryaningsih serta Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Ambon Andi Azhar Rusdin kepada perwakilan pengungsi.

BANTUAN – Penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Ambon Andi Azhar Rusdin (kanan) kepada perwakilan pengungsidi Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Kamis (24/10/2019).

Ketua DWP BMKG Maluku, Esti Suryaningsih mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pimpinan dan staf BMKG Maluku bersama DWP BMKG terhadap warga terdampak sehingga didistribusikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para korban yang kehilangan rumahnya karena membutuhkan bahan-bahan pokok untuk keadaan darurat dengan segera. Apalagi mereka tinggal di tenda-tenda pengungsian karena rumahnya rusak,” katanya.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut, staf BMKG Stasiun Geofisika Ambon juga melakukan sosialisasi terkait gempa dan juga pemulihan trauma bagi anak-anak pengungsi. (MT-02)

Komentar

News Feed