Sekilas Info

2.539 Personil Gabungan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

APEL PENGAMANAN - Pangdam XVI Pattimura Mayjen Marga Taufiq dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royek Lumowa memeriksa personel saat apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden di Makodam XVI Pattimura, Minggu (27/10/2019).

AMBON - Sebanyak 2.539 personil gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo, Senin (28/10/2019) - Selasa (29/10/2019) di Kota Ambon dan Maluku Tengah.

Proses pengamanan oleh ribuan personil TNI-Polri bersama personil Pemerintah Provinsi Maluku ini tersebar di sejumlah titik mulai dari titik Bandara Pattimura sebagai titik awal kedatangan, hotel tempat menginapnya Presiden hingga jalur yang dilalui dan dan lokasi pengungsian yang berada di wilayah Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng yang akan dikunjungi Presiden.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Pattimura - Ambon, Senin (28/10/2019) pukul 19.00 WIT dengan pesawat Kepresidenan. Presiden sebelum ke Ambon melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua Barat.

“Jumlah personil sebanyak 2.539 personil itu sudah gabungan TNI-Polri dan pemda,” jelas Wakapendam XVI Pattimura Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, pelaksanaan pengamanan sudah dilakukan diawali dengan patroli, apel gelar pasukan di Makodam XVI pattimura yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen Marga Taufiq dan pengecekan pasukan, pengecekan lokasi dan titik-titik yang akan dilalui dan dikunjungi orang nomor satu di negara ini.

Terkait lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, Wakapendam mau menjelaskan. Ia  mengaku masih ada perubahan sehingga sedang dikoordinasikan dulu. “Masih ada perubahan dan masih dikoordinaskan lagi. Mohon bersabar,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!