oleh

Kejurnas Catur: Jawa Timur Berpeluang Juarai Kategori Terbuka dan Wanita

-Olahraga-397 views

AMBON – Kontingen Jawa Timur berpeluang mempertahankan menjuarai Kategori Terbuka dan Kategori Wanita Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur.

Hingga hari terakhir penyelenggaraan Kejurnas ke-48 yang berlangsung di Islamic Centre Ambon, Maluku, Rabu (30/10/2019),  para pecatur Jawa Timur masih mendominasi peringkat atas pada kedua kategori tersebut.

Di hari terakhir Kejurnas, 15 kategori pertandingan diantaranya masih menyisakan satu babak dan 1 kategori yaitu Senior Putra menyisakan dua babak.

Untuk Kategori Terbuka (tanpa batasan usia) hingga babak 6 dari 8 babak yang dipertandingkan berakhir, tiga pecatur Jawa Timur berada di peringkat teratas. Ketiga pecatur tersebut yaitu FM Pitra Andika, FM Muhammad Agus Kurniawan dan FM Catur Adi Sagita di peringkat 1 – 3. Peringkat keempat ditempati Dupalitan (Sulawesi Tenggara) dan peringkat kelima Heri (Jambi).

Di babak 7 yang sementara berlangsung Rabu (30/10/2019) pagi, FM Muhammad Agus Kurniawan akan menghadapi Heri (Jambi), FM Pitra Andika vs Dupalitan (Sulawesi Tenggara), IM Gilbert Elroy Tarigan vs FM Catur Adi Sagita, Tommy Wnowatau vs FM Khairul Anam dan MN Abdul Azis (Sulawesi Tengah) vs MN M Ishak  Rianjar (Maluku).

Kategori Senior Wanita, hingga babak 6 dari 7 babak yang dipertandingkan berakhir, tercatat 2 pecatur Jawa Timur menempati peringkat teratas. Keduanya yaitu MNW Fariha Mariroh dan MNW Nadya Anggraini Mukmin. Keduanya akan bersaing dengan WGM Diajeng T Singgih (Jawa Barat), Via Lastiningtyas (Lampung) dan WFM Tiara Nugraeni Eka Susanti (Jawa Tengah).

Di babak 7 yang merupakan babak terakhir yang sementara berlangsung Rabu (30/10/2019) pagi, MNW Fariha Mariroh akan menghadapi WFM Tiara Nugraeni Eka Susanti (Jawa Tengah), Sementara MNW Nadya Anggraini Mukmin (Jawa Timur) vs Rida Mutiani (Papua), WGM Diajeng T Singgih (Jawa Barat) vs WFM Aay Aisyah Anisa (Jawa Timur) dan Via Lastiningtyas (Lampung) vs Haryati (Sulawesi Tenggara). (MT-01)

Komentar

News Feed