Sekilas Info

Mabuk dan Tidur di Jalan, Warga Namrole Tewas Ditabrak

Ilustrasi

AMBON - Riman Bugis,  warga Desa  Lektama, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tewas akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Pria 37 tahun itu mabuk dan tidur di tikungan jalan. Akibatnya ditabrak oleh pengendara sepeda motor Muhamar Basuki (22) yang tidak melihat korban tertidur di tikungan jalan.

Kejadian laka lantas tersebut terjadi,  di tikungan Kilo Meter III Desa Labuang, Jumat (1/11/2019) sekitar pukul 00.01 WIT.

“Awalnya beredar informasi korban dibunuh. Tetapi itu hanya curiga saja karena teman korban La Safri Kalidupa dalam keadaan mabuk berat dan tak bisa memberikan keterangan apa-apa,” jelas Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar kepada malukuterkini.com, Jumat (1/11/2019).

Untuk memberikan kepastian kematian korban, polisi pada pagi harinya memintai keterangan yang bersangkutan dan menemukan adanya bukti-bukti, barulah tersangka mengakui terjadinya laka lantas yang merenggut nyawa korban.

“Bersamaan itu tersangka sudah diamankan saat itu juga. Dia kemudian sudah dibawa ke kantor, tetapi beberapa saat kejadian dia belum mengakui karena mungkin dia takut. Kemudian juga belum ada saksi yang menguatkan polisi belum sempat temukan menguatkan perbuatannya. Nanti pagi setelah diinterogasi dan ditemukan saksi lain dan bukti-bukti lain baru terungkaplah korban tewas dan laka lantas barulah dicek motor dan ternyata ditemukan bukti ada benturan,” ungkapnya.

Selayar menjelaskan sesuai pemeriksaan saksi-saksi diketahui bahwa korban bersama temannya La Safri Kalidupa dalam posisi mabuk setelah meminum miras dan kemudian berjalan pulang, namun Kalidupa terlebih dahulu meninggalkan korban.

Akibatnya, saat itu korban yang dalam keadaan mabuk berat kemudian tidur di tikungan jalan dan tak lama kemudian datanglah Basuki dengan mengendarai sepeda motor dan langsung menggilas korban.

“Setelah mendapatkan informasi, polisi langsung ke TKP dan membawa korban yang ternyata sudah tidak bernyawa lagi. Jenazah korban telah dipulangkan oleh keluarganya sekitar pukul 04.00 WIT ke rumah dan tadi siang sudah dimakamkan,” ujar ulis.

Kapolsek menambahkan tersangka sementara diamankan di Mapolsek Namrole untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!